Ahmadi Akil Pj.Bupati Pinrang, DPRD : Siapapun Diterima, Apalagi Masuk Usulan ke Kemendagri

  • Bagikan
Ketua DPRD Pinrang Muhtadin dalam rapat paripurna bersama Bupati

PINRANG,PAREPOS.FAJAR.CO.ID--Menteri Dalam Negeri dikabarkan telah menunjuk Kepala Dinas Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadisperindag) Sulawesi Selatan (Sulsel) Ahmadi Akil sebagai Penjabat (Pj) Bupati Pinrang menggantikan Irwan Hamid.

Diketahui Jabatan bupati dan wakil Bupati Pinrang akan berakhir pada 24 April 2024. Tersisa tiga hari Irwan Hamid dan Alimin mengakhiri masa jabatannya.

"Yang beredar informasi Pj.Bupati Pinrang Ahmadi Akil,tetapi kami belum melihat surat resmi penunjukan Pj.Bupati Pinrang. Pada prinsipnya DPRD Pinrang menerima putusan Mendagri asal sesuai prosedur,"kata Muhtadin melalui pesan Whatsapp Ahad 21 April 2024.

Muhtadin menjelaskan, Ahmadi merupakan salah satu nama yang diajukan DPRD Pinrang pada 1 Desember 2023 ke Kemendagri.

"Tentunya kami mengapresiasi,karena Ahmadi memang masuk dalam tiga nama yang diusulkan melalui fraksi di DPRD"kata Muhtadin.

Ketua DPC Demokrat Pinrang mengharapkan, pejabat terpilih nantinya mampu bisa bergerak cepat dan mampu terjaganya kondusifitas Pinrang yang sudah tercipta saat ini.

Sebelumnya tiga nama yang diusulkan DPRD ke Kemendagri yakni dari Fraksi Demokrat dan PDI-P mengusung nama Muhammad Said, Fraksi GAP dan PPP mengusung Ahmadi Akil,Fraksi Golkar dan Berkarya mengusung Muh Ilyas. Sementara Fraksi PKB dan Nasdem mengusung Andi Tjalo kerrang.(*)

  • Bagikan