Berkah Ramadan, Pengurus Masjid Al Fatihah Kerja Sama Yayasan Asfa Peduli Sesama

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Setelah membagikan hasil dari zakat fitrah kepada yang berhak menerimanya. Kini Pengurus Masjid Al Fatihah Kerja sama Yayasan Assalam Fil Alamin (ASFA).

Kembali menggelar pembagian paket lebaran dirangkai buka bersama pada 3 hari terkhir Ramadan kepada warga sekitar masjid dan guru mengaji.

Sebanyak 100 paket lebaran telah disalurkan kepada para warga kurang mampu, anak yatim, dan jemaah Masjid Al Fatihah , Ahad 7 April 2024.

Pembagian paket lebaran ini dimaksudkan membantu meringankan beban ekonomi warga, terutama menjelang lebaran.

"Paket lebaran yang disalurkan diharapkan dapat memenuhi kebutuhan jelang hari raya kemenangan umat Islam bagi warga kurang mampu. Selain itu, kegiatan ini juga memperkuat ikatan sosial dan solidaritas di antara masyarakat sekitar dan jamaah masjid," ujar Ketua Pengurus Masjid Al Fatihah Andi Mulyadi.

Selanjutnya, Ketua DMI Parepare mengatakan, sebelum Ramadan pengurus Masjid Al Fatihah kerja sama Yayasan Asfa pembagian nasi kepada panti asuhan, pondok pesantren dan masjid yang dikemas dalam Jumat Berkah.

"Insya Allah setelah perayaan Idulfitri, program ini akan dilanjutkan kembali," ujar Wadir Harian Pare Pos.

Mulyadi menegaskan akan terus menggelar kegiatan semacam ini komitmen mereka untuk terus melaksanakan kegiatan pembagian semacam ini, meskipun dalam skala kecil.

“Konsistensi dalam berbuat baik adalah kunci untuk memakmurkan masjid dan memberikan dampak positif bagi masyarakat. Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Komjen Syafruddin Kambo, Irjen Mas Guntur Laupe dan pengurus Asfa atas bantuannya sehingga kegiatan ini berjalan sesuai yang diharapkan," harapnya. (**)

  • Bagikan