Muhammad Zaini Salurkan Zakat Mal ke Ribuan Warga Parepare

  • Bagikan

PAREPOS.FAJAR.CO.ID, PAREPARE-- Pengusaha Parepare, H Muhammad Zaini dengan akronim (HMZ) menggelar silaturahmi bersama ratusan warga Parepare, di Restoran Dinasty, Sabtu, 6 April 2024.

Sekaligus, buka puasa bersama (bukber), dan penyaluran zakat mal oleh Keluarga Besar H Muhammad Zaini. Warga tersebut, terdiri dari ketua LPMK, ketua RW dan ketua RT se-Kota Parepare. Penyaluran kupon zakat mal diserahkan langsung H Muhammad Zaini didampingi isteri, Hj Nurrahmah sudah berlangsung belasan tahun lamanya di setiap momentum Ramadan.

Di sela penyaluran zakat mal, Muhammad Zaini mengatakan, kegiatan tersebut merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya di momentum jelang hari raya Idulfitri.

"Saya lakukan ini, sudah belasan tahun lamanya. Tak hanya di Parepare, juga di Papua dan Enrekang," kata Muhammad Zaini.

Menurutnya, pihaknya juga menyalurkan untuk ketua LPMK dan ketua RT, berbeda dengan tahun sebelumnya yang hanya melibatkan ketua RW.

"Karena, zakat mal yang wajib saya keluarkan untuk tahun ini jumlahnya lebih banyak. Dan mereka ini adalah orang-orang yang berhak menerima zakat, atas rezeki Allah yang dititipkan kepada saya, Alhamdulillah, rezeki itu juga ada hak orang lain," katanya.

Zaini mengungkapkan, jumlah kupon yang dicetak sebanyak 6.000 dan terus disalurkan melalui RT, untuk diberikan kepada warga yang berhak menerima zakat.

"Penyaluran zakat ini adalah sebagai wujud pribadi muslim yang senantiasa bersyukur, dengan terus memperbaiki hubungan kepada Allah, dan sesama manusia. Tentunya, berzakat merupakan kewajiban bagi muslim yang mampu," ungkapnya.

Zaini menjelaskan, dengan berzakat, harta akan menjadi bersih, dan hati menjadi suci, dan banyak manfaat lainnya, salah satunya membuat hati bahagia karena diberi kemampuan untuk membantu sesama yang membutuhkan.

Zaini menyebutkan, tercatat ada 6.000 lebih kupon zakat mal yang diedarkan pada Ramadan ini. "Semoga ramadan tahun ini, menjadikan kita sebagai pribadi muslim yang lebih baik lagi dari sebelumnya," tandas Muhammad Zaini. (*)

Editor: PARE POS
  • Bagikan