Pilkada Parepare, Hanura Akan Uji Kelayakan para Bakal Calon Wali Kota

  • Bagikan

PAREPOS.FAJAR.CO.ID, PAREPARE-- Dua bakal calon Wali Kota Parepare, Taqyuddin Djabbar (TQ) dan Muhammad Zaini (MZ) telah mengembalikan formulir pendaftaran di Partai Hanura Parepare.

Ketua DPC Partai Hanura Parepare, Hermanto hadir langsung proses tahapan penjaringan untuk Pilkada Parepare.

"Nantinya, setelah berkas diverifikasi, dan sudah dinyatakan lengkap akan dibawa ke DPD, " kata Hermanto usai menerima pengembalian formulir Muhammad Zaini, Rabu, 24 April 2024.

Saat menerima Muhammad Zaini bersama timnya, Hermanto menympaikan apresisai dan berterima kasih.

"Kandidat nantinya akan mengikuti tahapan selanjutnya, yakni fit and proper test. Dan kandidat juga akan diminta memaparkan gagasannya serta visi dan misinya, " jelas anggota DPRD Parepare ini.

Hermanto menambahkan, DPC Partai Hanura Parepare dalam penjaringan ini, hanya memfasilitasi pendaftaran bakal calon untuk Pilkada Parepare.

"Kita di DPC hanya memfasilitasi pendaftaran. DPP yang penentu, " ujarnya.

Pada kesempatan itu, Hermanto juga mengungkapkan pandangannya tentang hubungan emosionalnya dengan Muhammad Zaini.

Hermanto menyebut HM Zaini sebagai "orang tua kita" yang dihormati.

Dia menggarisbawahi pengaruh dan peran Muhammad Zaini dalam perpolitikan lokal sejauh ini.

"Jadi bukan sekedar Teman ta', tapi bagi kami beliau sebagai orang tua ta'. Kedatangan beliau langsung tentu kami bangga. Kami sangat berterima kasih," ujar Hermanto.

Hermanto pun berharap nantinya MZ memaparkan visi dan misinya setelah dilakukan fit and propertes di tingkat wilayah termasuk dilakukan survei nantinya.

"Jadi kami harap tetap ada kesiapan bapak Muhammad Zaini untuk mengikuti prosedur penjaringan bakal calon wali kota Parepare," ungkap Hermanto.

Muhammad Zaini sendiri dalam kesempatan tersebut, menyampaikan apresiasinya terhadap pernyataan Hermanto.

"Saya merasa terhormat dengan ucapan Ketua Hermanto. Kami senang partai Hanura menerima kami," ucap Ketua umum IKA Alumni SMP Negeri 4 Parepare.

"Kami akan ikuti semua proses semoga hasil verivikasi berkas baik dan kami dipercayakan menahkodai Hanura," tandas Muhammad Zaini. (*)

Editor: PARE POS
  • Bagikan