Pinrang Berhasil Tangani Stunting,Berada di Urutan ke Tiga Terbaik

  • Bagikan
Kepala Dinas Kesehatan Pinrang Dyah Puspita Dewi (Tengah)

PINRANG,PAREPOS.FAJAR.CO.ID--Pemerintah Kabupaten Pinrang dinilai berhasil menangani stunting. Berdasarkan survei kesehatan nasional yang dirilis oleh Kementerian Kesehatan. Pinrang menempati posisi ketiga di Sulawesi Selatan setelah Bantaeng dan Luwu Utara.

"Kinerja Stunting Pinrang berada di posisi 3 terbaik di SulSel dan tiap tahun turun stabil,” kata drg Dyah Puspita Dewi,Jumat 26 April 2024.

Dyah menjelaskan, Pinrang mencapai hasil positif ini berkat inovasi kolase pro insting, yaitu kerjasama lintas sektor dalam upaya menurunkan angka stunting

Ia mengaku seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terlibat dalam program tersebut, dibantu oleh PKK dengan berbagai kegiatan untuk menurunkan angka stunting di Kabupaten Pinrang.

Sebelumnya Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) dipimpin oleh Mantan Wakil Bupati Pinrang Alimin sebagai Ketua, dan seluruh anggota TPPS bekerja bersinergi untuk mencapai target penurunan stunting di Kabupaten Pinrang.

“Selama 3 tahun terakhir, Kabupaten Pinrang berhasil menurunkan angka stunting secara signifikan, dengan penurunan sebesar 3 hingga 4% setiap tahun,” ungkap Dyah.

Kata dia, meskipun terdapat kabupaten lain yang mengalami kenaikan atau penurunan angka stunting, Kabupaten Pinrang tetap menjadi yang paling konsisten dalam penurunan angka stunting.

“Di tahun 2024, target angka stunting yang ditetapkan adalah 14%, diharapkan dapat tercapai,” ujarnya.(*)

  • Bagikan