Terus Bergerak, Andi Rosman Kembalikan Berkas Pencalonan Cakada ke PKS

  • Bagikan
Sekretaris Tim Pemenangan Andi Rosman (AR) Untuk Wajo, Ihksan Rahman Kembalikan Berkas Penjaringan Cakada di Kantor Sekretariat PKS Wajo, di Jalan Akasia, Sengkang, Jumat 5 April 2024 lalu. (Ist)

WAJO, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Bakal Calon (Balon) Bupati Wajo, Andi Rosman kembali melakukan pengembalian berkas formulir penjaringan calon kepala daerah (Cakada) melalui Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Wajo.

Berkas itu diserahkan langsung oleh Sekretaris Tim Pemenangan Andi Rosman (AR) Untuk Wajo, Ihksan Rahman di Kantor Sekretariat PKS Wajo, di Jalan Akasia, Sengkang, Jumat 5 April 2024 lalu.

"Alhamdulillah bertepatan Ramadhan ke 25 Ramadhan kemarin kita kembali mengembalikan formulir pendaftaran calon kepala daerah Wajo melalui jalur reguler PKS beserta berkas Balon kita bapak Andi Rosman," ujarnya melalui rilis, Sabtu 6 April 2024.

Ihksan menyebutkan jika pihaknya terus bergerak untuk mendekati partai politik yang dinilainya cukup berpengaruh di Kabupaten Wajo, untuk memuluskan proses dukungan parpol ke Andi Rosman.

"Yang pastinya, kita selalu memperlihatkan bukti keseriusan bapak Andi Rosman untuk ikut dalam kontestasi Pilkada Wajo, selain urusan partai politik, kita juga sudah mulai mematangkan sejumlah tim yang akan bergerak," ungkapnya.

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Wajo membuka pendaftaran calon kepala daerah untuk diusung pada Pilkada Wajo 2024 nanti.

Hal ini diungkap Ketua DPD PKS Kabupaten Wajo, Agustan Ranreng. Menurutnya, pendaftaran bakal cabup-cawabup ini mulai Sabtu 30 Maret 2024 hingga 5 April 2024.

“PKS membuka pendaftaran calon kepala daerah Wajo melalui jalur reguler,” kata Agustan, Sabtu 30 Maret 2024. Pengambilan formulir di Jalan Akasia, Sengkang, 30-31 Maret 2024.

Agus menyebut pendaftaran cabup-cawabup melalui jalur reguler ini berdasarkan hasil rapat konsolidasi PKS se-Sulawesi Selatan pada 19 Maret 2024 lalu. “Kalau sebelum Pileg, itu jalur rekomendasi untuk mengukur kontribusi bakal calon kepala daerah dalam membantu menaikkan kursi PKS di setiap daerah pemilihan,” ucapnya.

Ia menambahkan, hasil pendaftaran DPD PKS Kabupaten Wajo nantinya akan dilaporkan ke DPW PKS Sulsel untuk diteruskan ke DPP PKS. (*)

  • Bagikan