Istri Bupati dan Wakil Bupati Majene Kena Mutasi

  • Bagikan
MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID— Bupati Majene, Andi Achmad Syukri Tammalele mengimbau agar pejabat yang dilantik agar dapat melaksanakan tugas dengan baik. Sehingga pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat dapat dilaksanakan secara lebih baik pula. Hal itu diungkapkannya usai melantik 116 pejabat administrator dalam lingkup Pemkab Majene, Senin 31 Januari, lalu diruang pola Kantor Bupati Majene.
Bupati pun menambahkan, semoga kepercayaan yang diberikan ini dapat dijalankan dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab. Artinya,  mari laksanakan tugas dan amanah ini dengan sebaik baiknya dan hindari perbuatan tercela. Terlebih tugas-tugas saudara sudah menanti. Pelantikan dan pengambilan sumpah yang dilaksanakan ini dimaksudkan untuk merotasi pejabat di lingkungan Pemkab Majene. Tujuannya,  adalah untuk pembinaan dan pengembangan karier, serta sebagai upaya untuk melakukan penyegaran terhadap jajaran pejabat struktural yang ada.

Dari ratusan pejabat administrator setingkat eselon III yang dilantik diantaranya, untuk posisi Kabag,  Sekretaris,  Camat dan Kepala Bidang. Bahkan, dalam rotasi ini,  tidak tanggung-tanggung ada pejabat yang sebelumnya bertugas di instansi OPD, digeser hingga ke tingkat kecamatan.  Mulai dari kantor Camat Pamboang hingga di Kantor Camat Tubo Sendana,   Ulumanda dan Malunda.

Sebaliknya,  ada juga pejabat sebelumnya bertugas di kantor kecamatan dimutasi di kantor OPD dalam kota Majene.  Bahkan ada sejumlah pejabat difungsionalkan termasuk Direktur RSUD Majene dr Yupie Hamdayani. Ia digantikan rekannya dr Nurlina yang saat ini sebagai dokter paru RSUD Majene. Selain dr Yupie Hamdayani yang difungsionalkan juga terdapat sejumlah pejabat lainnya mengalami hal serupa.
Sedangkan istri Bupati Majene Hj Najmah Bachit Fatta juga turut ikut dalam rotasi tersebut.  Jabatan lama Najmah Bachit Fatta adalah Kepala Bidang Pembangunan Inovasi dan Teknologi pada Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang), kini menduduki posisi barunya sebagai Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK)  Majene.
Begitu pula istri dari Wakil Bupati Majene, dr Andi Arny Megawati turut pula  menduduki jabatan baru sebagai Kepala Bidang Pelayanan di RSUD Majene. Sebelumnya Andi Arny Megawati adalah dokter gigi muda.  Pejabat lainnya yang dirotasi diantaranya Kabag Prokompi Setda Majene Abdul Watif juga digeser menjadi Sekretaris Disdikpora Majene menggantikan Syamsu Rais yang digeser sebagai Sekretaris Disdukcapil Majene.  Abdul Watif digantikan saudara Bupati Majene,  A. Fitria Tammalele sebagai Kabag Prokompi yang sebelumnya sebagai JFU Bagian Umum Setda Majene.
Kabag keuangan Setda Majene Hardi Yasin digeser jauh menjadi Camat Ulumanda. Turut hadir dalam pelantikan tersebut Wakil Bupati Majene Arismunandar,  Ketua DPRD Majene,  Salmawati Djamado,  unsur forkopimda serta para pimpinan OPD lingkup Pemkab Majene. (edy/B)
  • Bagikan