Peringati Harla NU ke 96, Kiai Hannani Ajak Kolaborasi Hadapi Perkembangan Teknologi

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID — Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Parepare memperingatan Hari Lahir NU yang ke-96  dengan tema Kemandirian dalam Berkhidmat untuk Peradaban Dunia.

Peringatan yang dihadiri para Badan Otonom NU tersebut, dirangkaikan dengan Dialog dan Dzikir bersama di kantor PCNU jalan A. Muh Arsyad, Kecamatan Soreang Kota Parepare pada Minggu, 30 Januari 2022 malam.

Ketua Tanfidzuyah PCNU Kota Parepare, Kiai Hannani pada kesempatan itu menyampaikan perjalanan dan sejarah berdirinya NU. Dirinya pun mengajak warga NU untuk saling berkolaborasi dalam menyongsong satu abad Nahdlatul Ulama, apalagi diera saat ini yang semakin masif perkembangan teknologi setiap menitnya.

Ia menyebutkan di Hari Lahir NU 96 ini juga telah berdiri berbagai penyebaran islam di seluruh penjuru, salah satunya terbentuk Istana Tahfidz NU di sejumlah daerah di Kota Parepare.

“Hari lahir ke-96 ini, kita bersyukur Istana Tahfidz Qur’an NU sudah memiliki 9 rumah tahfidz dan kita bekerja keras kedepannya untuk bekerja sama dalam merawat dan menjaga yang telah dipercayakan kepada masyarakat ke kita,” ujar Hannani.

Pada kesempatan itu juga IKA PMII dan Tokoh Pemuda NU Syaiful Mahsan ikut berdialog bersama Banom NU.

Syaiful Mahsan menyampaikan tentang hari lahir NU 96 tahun yakni bagaimana kesadaran ummat islam untuk memberi, dan juga bagaimana bisa lebih banyak menonjol dengan banyak bekerja serta mengelola dari praktik.

“Untuk tahun ini semoga pandemi bisa berlalu seluruhnya. Sehingga banyak yang bisa kita buat dan rancang untuk adik-adik kita di sekretariat kita ini,” jelasnya. (ana/B)

  • Bagikan