Kapolda Sulbar Pantau Vaksinasi di SDN 2 Kampung Baru

  • Bagikan

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID- Pelaksanaan vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun di SDN 2 Kampung Baru, Kecamatan Banggae Timur, Majene telah dilaksanakan beberapa pekan lalu. Kali ini lokasi itu kembali menjadi sasaran vaksinasi. Bahkan kegiatan vaksinasi ini turut dipantau dan dihadiri
Kapolda Sulbar  Irjen Pol Eko Budi Sampurno didampingi Wakil Bupati (Wabup)  Majene Arismunandar, Jumat 11 Februari 2022.

Namun, sebelum melakukan pemantauan vaksinasi di SDN 2 Kampung Baru, Kapolda bersama  Wabup Majene terlebih dahulu mengikuti kegiatan zoom meeting bersama dengan Kapolri terkait pelaksanaan vaksinasi serentak di seluruh  Indonesia.  Wakil Bupati Majene Arismunandar mengatakan, pelaksanaan vaksinasi ini kepada siswa berusia 6 hingga 11 tahun sebelumnya sudah dilakukan sosialisasi antara pihak sekolah dan orang tua peserta didik.

Sehingga kegiatan vaksinasi tersebut kali ini bisa terselenggara dengan baik. Karena itu,   tentunya selalu diingatkan kepada orang tua siswa agar selalu mendorong dengan positif kegiatan vaksinasi tersebut. Tujuannya,  agar peserta didik baik di SDN 2 Kampung Baru maupun di sekolah lainnya di Majene tetap bersedia untuk divaksin.

Sementara Kepala SDN 2 Kampung Baru Majene Hj Nurmadia menyebutkan sebelum pelaksanaan vaksinasi bagi peserta didik terlebih dahulu sudah dilakukan kegiatan sosialisasi bersama dengan orang tua peserta didik. Tujuannya dalam rangka memberikan pemahaman dan pengetahuan terhadap orang tua siswa terkait vaksinasi tersebut.

Demikian halnya dengan surat persetujuan atau pernyataan orang tua sebelumnya sudah disampaikan agar dapat mengisi dengan baik dan benae yakni setuju atau tidak setuju. Termasuk dengan identitas siswa yang bersangkutan dan dijamin dalam keadaan sehat. Hadir dalam kegiatan vaksinasi tersebut Kepala Disdikpora Majene,  Mithhar,  Kadis Kesehatan Majene dr Rahmat Malik serta pihak terkait lainnya. (edy/B)

  • Bagikan