MAN 2 Lauching Aplikasi Siati Maddupa, Ciptakan Sistem Kinerja Efesien dan Ankutabel

  • Bagikan

Kakanwil Provinsi Sulsel Drs Khaeroni saat menandatangani Siati Maddupa, di MAN 2 Kota Parepare.

PAREPARE, PAREPOS. CO. ID-- Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama (Kakanwil) Provensi Sulawesi Selatan (Sulsel) Drs Khaeroni, menghadiri lauching Go Digital Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Parepare atau Sistem Aplikasi Digital Informasi dan Admistrasi (Siati Maddupa) Manajemen, di pelataran MAN 2 Kota Parepare, Senin 23 Mei, 2022.

Kakanwil Sulsel Drs Khaeroni mengatakan, layanan publik dengan menggunakan teknologi digital merupakan salah satu proritas utama dari program Kementrian Agama Repulik Indonesia (RI). Oleh karena itu, menjadi inisiatif dari MAN 2 Kota Parepare untuk memberikan layanan publik pendidikan dengan menggunakan teknologi digital.

"Ini merupakan salah satu respon yang baik dan luar biasa, oleh karena itu, saya mengapresiasi Kepala MAN 2 Parepare Dra Hj Martina yang sudah menerapkan kebijakan Mentri Agama RI," katanya.

Kepala MAN 2 Parepare Dra Hj Martina mengatakan, Madrasah digital tidak dapat terwujud tanpa adanya sarana pendukung dan semangat dari stake holder di sekolah. Sehingga pihaknya, dapat mengembangkan aplikasi Siati Maddupa. Siati Maddupa yang dalam bahasa bugis mengandung makna Mari Sehati dan Sepaham Mewujudkan MAN 2 Kota Parepare.

"Aplikasi Siati Maddupa dirancang sedemikian untuk menciptakan sistem kinerja yang efesien dan ankutabel mengintegrasikan seluruh elemen madrasah ke dalam satu sistem digital manajemen informasi," ungkapnya. (has)

  • Bagikan