Workshop, PGRI Parepare Harap Guru Tak Lagi Terkendala Penyusunan Dupak

  • Bagikan

Pelaksanaan Workshop Penyusunan Dupak di Balai Ainun Habibie Parepare.

PAREPARE, PARE POS -- Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Parepare, berhasil menyelenggarakan Workshop Penyusunan Dupak selama dua hari, Jumat dan Sabtu, 13-14 Mei 2022. Workshop yang berlangsung di Balai Ainun Habibie Parepare itu, disambut antusias oleh guru-guru yang menjadi peserta kegiatan.

Ketua PGRI Parepare, HM Makmur SPd MM mengatakan, momentum Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun ini dimanfaatkan PGRI untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan para guru dalam penyusunan Dupak atau Dupak Daftar Usul Penetapan Angka Kredit.

Karena selama ini sejumlah guru mengalami kendala dalam penyusunan Dupak. "Dengan adanya pelatihan ini, kami berharap tidak ada lagi teman teman guru yang mengalami kendala dalam menyusun Dupak ketika mau naik pangkat," harap Makmur.

"Pelatihan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional tahun 2022, dan PGRI Kota Parepare berharap kegiatan ini senantiasa memberi manfaat untuk pendidikan di kota yang kita cintai," lanjut Makmur yang juga Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Parepare.

Kegiatan berlangsung padat. Hari pertama diisi dengan materi dan pelatihan, hari kedua langsung simulasi pengisian DUPAK. "Alhamdulillah teman-teman peserta sangat antusias mengikut materi," ujar Makmur.

Workshop kali ini mengusung tema Melalui Workshop Penyusunan Dupak Tingkatkan Profesionalisme Guru dalam Menyusun Dupak. Makmur mengemukakan, Kepala Disdikbud Parepare, Drs Arifuddin Idris MP sangat mengapresiasi dan mendukung penuh pelaksanaan kegiatan ini.

"Harapan kami sama dengan Pak Kadis, semoga ke depannya tidak ada lagi guru yang mengalami kendala dalam menyusun Dupak, karena di Ranting (PGRI) masing-masing sudah tersedia teman teman yang siap membantu. Hidup PGRI, Hidup Guru, Solidaritas yes," kata mantan Kepala SMPN 4 Parepare, yang pernah menjadi Kepala Sekolah Berprestasi tingkat nasional ini. (anj)

  • Bagikan