Bahas Program IKA Unhas, AAS: Generasi Milenial Menentukan Masa Depan

  • Bagikan

Ketua umum IKA Unhas, Andi Amran Sulaiman berbincang dengan Munafri Arifuddin disela-sela pra-raker

MAKASSAR, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Program kerja kepengurusan Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin (IKA Unhas) periode 2022-2026 telah rampung dalam rapat kerja Komisi IV, di Hotel Novotel, Jl Jenderal Sudirman, Makassar, Sabtu 4 Juni, lalu.

Kegiatan itu dihadiri sebanyak 30 pengurus dan dibuka Wakil Ketua Umum Andi Syahrum Makkuradde didampingi Wakil Sekjen Munafri Arifuddin. Diawali
perkenalan yang dipandu Wasekjen IKA Unhas, Munafri Arifuddin, dilanjutkan pemaparan rancangan program oleh para Ketua Bidang, yakni Bidang Seni Budaya, Olah Raga, dan Masyarakat Milenial.

Ketua Umum IKA Unhas,  Andi Amran Sulaiman (AAS)  dalam arahannya mengharapkan pemuda milenial, khususnya mahasiswa, mendapatkan pelatihan sesuai dengan minat dan kemampuan yang dimiliki.
Menurut Andi Amran Sulaiman, generasi milenial akan menentukan masa depan kepemimpinan politik dan ekonomi bangsa Indonesia. “Pernyataan Pak Ketum mengingatkan kita pada perkataan Bung Karno, ‘Berikan aku 10 pemuda, maka aku akan mengguncang dunia’,” kata Andi Syahrum Makkuradde.

Dalam hal pembinaan Olah Raga, Andi Amran Sulaiman memahami rendahnya prestasi atlet Sulsel. “Dalam persepakbolaan, Andi Amran Sulaiman akan berkontribusi dalam penyelesaian Stadion Barombong, yang saat ini terbengkalai akibat salah urus pengelola proyek,” kata Ceo PSM Makassar tersebut. Bidang Seni Budaya juga mendapat perhatian Ketum. Beliau meminta para ahli dan pegiat budaya secara proaktif dalam menumbuhkan kembali (revitalisasi) nilai-nilai utama masyarakat Bugis-Makassar.
 
Nilai-nilai budaya seperti sipakatau (saling memanusiakan), sipakainge (mengingatkan), sipakalebbi (memuliakan), dan solidaritas (mali’ siparappe’, malilu’ sipakainge’) sangat diperlukan untuk mengimbangi kebebasan berpendapat yang tidak produktif, dan cenderung destruktif, saling menjatuhkan. Selain itu, Andi Amran Sulaiman mengharapkan adanya kolaborasi seni-budaya yang bergaung secara nasional dan internasional. Salah satunya dengan melakukan Napak Tilas Syekh Yusuf.(*)

  • Bagikan