IAIN Parepare Tuan Rumah Kemah Bahasa Arab II Se-Indonesia Timur

  • Bagikan

PAREPARE,PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Pembukaan Kemah Bahasa Arab II Se- Indonesia Timur yang diselenggarakan oleh ITHLA dipusatkan di IAIN Kota Parepare, Jumat, 17 Juni 2022.

ITHLA merupakan organisasi Bahasa Arab se-Indonesia yang menyelenggarakan salah satu program wajib yakni Kemah Bahasa Arab, dirangkaikan dengan beberapa cabang lomba dan seminar nasional. 

Rektor IAIN Parepare Dr. Hannai, M.Ag selaku pemateri Bahasa Arab untuk Generasi Muda dan sekaligus membuka kegiatan tersebut. 

Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Arab Pascasrjana IAIN Parepare, Dr Hamsah, M.Hum juga pemateri Daya Saing Mahasiswa Bahasa Arab.

Kegiatan ini berlangsung sejak 17 Juni hingga 19 Juni 2022 mendatang, dengan mengusung tema "Semangat Silaturahmi Menuju Bahasa Arab yang Membudaya".

Sebelumnya Kemah Bahasa Arab diselenggarakan di Kampus UIN Alauddin Makassar namun tahun ini IAIN Parepare dan HMPS Pendidikan Bahasa Arab (PBA) juga Bahasa Sastra Arab (BSA) diberi kepercayaan dan kesempatan untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan Kemah Bahasa Arab II Se-Indonesia Timur.

Rektor IAIN Parepare Dr Hannani M.Ag berharap kegiatan ini mampu menjadi wadah dan pemantik kecintaan  terhadap Bahasa Arab. "Terlebih Bahasa Arab merupakan hal yang mesti kita pelajari," ujarnya.

Sebanyak 14 kontingen peserta HMPS dan HMJ dari berbagai kampus yang turut hadir memeriahkan kegiatan ini. 

Ketua Panitia Kemah Bahasa Arab II Se-Indonesia Timur, Muslimin Resi mengatakan,  tujuan diselenggarakannya kegiatan ini untuk mengembangkan ilmu kebahasaan, khususnya Bahasa Arab dan menjalin silaturahmi sesama mahasiswa Bahasa Arab se-Indonesia Timur.

"Tujuan diselenggarakan kegiatan ini adalah untuk mengembangakan ilmu kebahasaan khususnya Bahasa Arab, dan juga menjadi wadah untuk mengembangkan dan mewujudkan kteatifitas dalam berkarya sehingga terlatih menjadi pibadi yang produktif dan berintlektual," katanya.

Dia juga berharap dengan diselenggarakannya kegiatan ini mampu memperkuat hubungan silaturahmi sesama mahasiswa Bahasa Arab se-Indonesia Timur. (*)

Penulis: HestianaEditor: PAREPOS
  • Bagikan