Kesbangpol Ajak Generasi Muda Cegah Dini Radikalisme

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID--  Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Parepare mensosialisasikan peningkatan kewaspadaan dan deteksi dini bagi pemuda dan pelajar terhadap potensi terorisme dan radikalisme. Kegiatan itu, berlangsung di Hotel Pare Wisata pada Rabu, 15 Juni 2022

Pesertanya dari kalangan pelajar, mahasiswa dan forum pemuda di Kota Parepare. 

Materinya pun terkait peran pemuda memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa, dan menangkal ancaman terorisme dan radikalisme. 

Kegiatan ini diselenggarakan bertujuan memberikan edukasi kepada seluruh peserta terkait deteksi dini tentang potensi terjadinya terorisme dan paham radikalisme di berbagai lingkungan, khususnya Kota Parepare.

Sekertaris  Badan Kesbangpol Kota Parepare, Rustan Asta mengatakan kegiatan tersebut adalah agenda rutin dan merupakan program kerja yang terus dilakukan oleh Kesbangpol pada setiap tahunnya dengan salah satu tujuan, yakni untuk memberikan bimbingan deteksi  dini bagi generasi muda.

"Pencegahan dini yang kami maksud adalah paham-paham menyimpang seperti radikalisme dan beberapa hal lain yang dianggap berpotensi mengancam," ujarnya. 

Oleh sebab itu, kata dia,  Badan Kesbangpol berharap semoga setelah diadakannya kegiatan ini para peserta dapat menjaga diri dari hal-hal yang dianggap menyimpang seperti paham radikalisme. (*)

Penulis: HestianaEditor: PAREPOS
  • Bagikan