SMPN 3 Lahirkan Murid Prestasi

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Peserta didik Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 Kota Parepare berhasil meraih berbagai prestasi di ajang non akademik. Hal itu diungkapkan, Kepala UPTD SMPN 3 Kota Parepare, Hartono. 

Dirinya mengatakan, prestasi yang telah di raih peserta didiknya yakni juara II dan III pada Kejuaraan Pertandingan Bola Voli, Kapolres Cup tingkat SMP se-Kota Parepare.

Kegiatan tersebut digelar Kepolisian Resor (Polres) Kota Parepare bekerjasama dengan Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Kota Parepare.

"Prestasi yang diperoleh anak didik kita sangat membanggakan, serta berhasil mendapatkan Juara III putri cabang olah raga karate pada perlombaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) antar pelajar tingkat SMP se Kota Parepare," katanya.

Ia menjelaskan, apa yang telah di raih oleh peserta didiknya, merupakan hasil kerja keras  untuk menjadi yang terbaik. Sehingga atas usaha dan kerja kerasnya mereka dapat meraih kemenangan, serta dapat ditingkatkan lagi untuk menjadi yang terbaik di masa mendatang.

"Apa yang telah di raih anak-anak kami ini, suatu kebanggaan buat sekolah. Karena mereka dapat menunjukkan hasil yang terbaik," jelasnya.

Lebih jauh Hartono mengungkapkan, apa yang telah dicapai oleh peserta didiknya berkat bimbingan para guru, beserta segenap jajaran yang di sekolah.

Dia berharap prestasi yang ditorehkan akan lebih meningkat lagi di masa mendatang, dan tekad mempertahankan serta berupaya untuk meningkatkan pencapaian yang diperoleh selama ini? menjadi tolak ukur untuk meniti jenjang prestasi berikutnya.
 
"Saya berharap, kedepannya anak-anak kami yang mengikuti lomba mampu mempersembahakan sesuatu yang lebih baik lagi khusus pada kegiatan Kapolres Cup dan O2SN ini. Selain itu, kami akan terus memberi pembinaan untuk melatih dan mengasah bakat-bakat anak didik kami baik dari segi olahraga maupun akademiknya," harapnya.

Sementara itu Peserta Didik SMPN 3 Kota Parepare, Gifar yang mengikuti lomba voli putra mengungkapkan rasa terima kasih kepada kepala sekolah, para guru, dan pembina yang selalu memberi support sehingga berhasil meraih berbagai prestasi.

"Saya berharap dengan juara yang kami raih ini menjadi pemicu tumbuhnya semangat kami, untuk mengembangkan bakat kami kedepannya." harapnya. (has/b)

  • Bagikan