STIKES BBM Berusia 18 Tahun, Diharap Tetap Berkontribusi di Bidang Kesehatan

  • Bagikan

Ketua STIKES BBM menyampaikan sambutan pada penutupan puncak perayaan Dies Natalis STIKES BBM ke-18 tahun 2022.

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Di usia 18 tahun, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Bina Bangsa Majene (STIKES BBM) diharapkan tetap berkontribusi untuk Indonesia khususnya di bidang kesehatan, serta mengantarkan Bangsa Indonesia lebih maju.

"Ada janji harus dipertanggungjawabkan untuk mengabdikan ilmu yang didapat. Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini," ucap Yuliana Sulaiman Ketua STIKES BBM pada penutupan puncak perayaaan Dies Natalis STIKES Bina Bangsa ke-18, kemarin.

Ia mengatakan, meski secara pribadi tidak dapat mengikuti secara keseluruhan rangkaian Dies Natalis, namun sangat bersyukur karena tidak memudarkan semangat para mahasiswa dan para dosen dalam berkompetisi.

"Harapan kita, semoga dan semangat kompetensi yang ada selama perayaan Dies Natalis tidak hanya pada kegiatan ini saja dan terus ada dan semakin membakat jiwa kita semua. Kegiatan ini dirangkaikan Caping Day dan Pengukuhan Mahasiswa D3 Keperawatan, D3 Kebidanan, dan S1 Kesehatan Masyarakat 2020 dan 2021," ulasnya.

Kesempatan sama, Ketua Yayasan Hikmat Makassar, H Abdul Salam Sewai juga mengucap selamat Dies Natalis STIKES BBM ke-18. "Semoga STIKES BBM makin kompak, makin sukses dan makin jaya ke depannya," harapnya.

Dijelaskan, Dies Natalis adalah kegiatan yang membutuhkan perencanaan yang baik dan tidak mudah, tapi STIKES mampu melakukannya. "Termasuk apresiasi kepada kegiatan bakti sosial Ada Sampah Ambil (ASA) yang dilakukan STIKES," ucapnya.

Diterangkan, STIKES BBM sudah memasuki usia yang menjelang dewasa. Jika wanita, maka ini cantik-cantiknya. Dan jika laki-laki sedang segar-segarnya, sehingga jangan risau untuk selalu memperbaiki diri.

"Kita adalah sebuah organisasi yang sedang berkembang dan berharap menjadi tetap menjadi STIKES yang unggul. Dan kami akan senantiasa memberikan dukungan untuk perkembangan STIKES," akunya.

Abdul Salam menitip pesan untuk Ketua DPRD Majene Salmawati Djamado bersama pemerintah daerah (Pemda), agar terus memfasilitasi lahan Pemda selamanya yang saat ini digunakan STIKES BBM.

"Semoga Dies Natalis ini mempererat satu-kesatuan untuk kemajuan STIKES BBM. Tenaga pendidik tentu melaksanakan tugasnya dengan baik, sehingga memberikan harapan yang baik untuk para orang tua mahasiswa, selain itu, perkembangan sarana dan prasarana harus didukung tenaga pendidik untuk menghasilkan alumni yang berkualitas," pesannya.

Sementara, Ketua DPRD Kabupaten Majene Salmawati Djamado mengapresiasi Dies Natalis STIKES BBM. Ia mengatakan untuk harapan pembebasan lahan, akan dikomunikasikan dengan Pemda, dan mudah-mudahan ada peluang, apalagi digunakan untuk pendidikan.

Ia menitip pesan kepada para mahasiswa, agar nantinya saat bekerja mengedepankan sifat humanis, menanamkan keramahtamahan, keikhlasan dan ramah senyum.

"Ini adalah ruang komunikasi antara mahasiswa dan dosen untuk wakil rakyat. Mudah-mudahan hubungan ini dapat berjalan dengan baik dan kita harapkan bersama dapat tercapai," harapnya. (edy)

  • Bagikan