Tidak Perlu Antre Lama, Sekarang Sudah Ada Antrean Online

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Dalam rangka memberikan kemudahan layanan kepada peserta program Jaminan Kesehatan Nasional - Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), BPJS Kesehatan menghadirkan aplikasi Mobile JKN. Berbagai fitur yang ada pada aplikasi Mobile JKN di antaranya, fitur pendaftaran peserta, perubahan data peserta, kartu digital dan yang paling menarik perhatian saat ini yaitu fitur pendaftaran pelayanan di fasilitas kesehatan. Fitur pendaftaran pelayanan merupakan fitur yang dapat digunakan oleh peserta JKN-KIS untuk mengambil antrean dari rumah dan datang saat telah mendekati pelayanan yang tertera.

Menas (46) adalah salah seorang peserta yang terdaftar pada segmen Pekerja Penerima Upah (PPU). Ditemui di tengah kesibukannya, Menas menceritakan pengalamannya saat menggunakan aplikasi Mobile JKN, untuk melakukan pendaftaran pelayanan dan mengambil nomor antrean di Klinik Utama Sitti Khadijah Parepare.

“Aplikasi Mobile JKN menurut saya sangat memudahkan. Jauh sebelum ada menu pendaftaran pelayanan, saya sudah mengunduh aplikasi Mobile JKN. Setelah disampaikan oleh petugas jika antrean untuk mendapatkan layanan sudah bisa dilakukan dari rumah melalui aplikasi Mobile JKN, saya kemudian mencoba registrasi aplikasi Mobile JKN untuk orang tua saya, karena saat ini saya mendampingi orang tua untuk memeriksakan kesehatannya,” tutur Menas pada Selasa, Selasa 29 Maret.

Menas juga mengungkapkan jika dengan adanya fitur pendaftaran pelayanan, dirinya tak perlu berlama-lama antre untuk mengakses pelayanan di fasilitas kesehatan.

“Menurut saya, dengan adanya fitur pendaftaran pelayanan untuk mengambil antrean di aplikasi Mobile JKN, ini sangat memudahkan dan efisien waktu. Nomor antrean juga sudah tertera langsung pada aplikasi Mobile JKN, begitu pun juga dengan estimasi jam pelayanannya sehingga peserta bisa datang saat telah mendekati waktu pelayanan. Kami juga diingatkan untuk datang 30 menit sebelum estimasi dilayani sehingga dapat mengefisienkan waktu,” ungkap Menas.

Di akhir perbincangan, Menas menuturkan harapannya agar kemudahan layanan dapat terus diberikan kepada peserta JKN-KIS.

“Menurut saya, aplikasi Mobile JKN sudah sangat berkembang dan memenuhi kebutuhan peserta. Harapan saya untuk kedepan, agar BPJS Kesehatan dapat terus berinovasi untuk memberikan kemudahan layanan kepada peserta JKN-KIS,” tutup Menas.(*)

  • Bagikan