Andi Syukri Resmi Pimpin MPC Pemuda Pancasila Majene

  • Bagikan

Bupati Andi Achmad Syukri menyampaikan sambutan setelah dilantik sebagai Ketua MPC Pemuda Pancasila Majene periode 2022-2026 di Pendopo Rujab Bupati Majene.

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Seluruh kader Pemuda Pancasila (PP) harus mampu menerapkan dan menjaga Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Baik secara individu maupun secara kelompok di dalam bermasyarakat.

Pancasila sebagai ideologi Bangsa, serta menjadi garda terdepan pembela dari rongrongan pihak manapun yang ingin mengganti ideologi Pancasila.

Hal ini, disampaikan Bupati Majene Andi Achmad Syukri setelah dilantik sebagai Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Majene Periode 2022-2026 di Pendopo Rujab Bupati Majene, Sabtu, 23 Juli.

"Kita berharap, kepada pengurus pemuda Pancasila di Bumi Assamalewuang ini, untuk bisa mengawal program-program pemerintah demi kesejahteraan masyarakat," harapnya.

Selain itu, lanjutnya, sebagai pengurus MPC Pemuda Pancasila harus bisa menjadi contoh hidup berbangsa dan bernegara berdasarkan nilai-nilai Pancasila. Termasuk juga menjaga nama baik organisasi.

Pelantikan Ketua dan pengurus MPC Pemuda Pancasila Majene ini, dilakukan Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Sulawesi Barat Dr H Suhardi Duka sesuai Surat Keputusan (SK) MPW Pemuda Pancasila Provinsi Sulawesi Barat.

Suhardi Duka menyampaikan, menjaga Pancasila tidak hanya jargon atau slogan, namun harus diimplementasikan dalam bentuk ruang pengabdian demi untuk kebesaran organisasi.

"Organisasi masyarakat Pemuda Pancasila ini sudah cukup lama, dengan waktu rentan dibentuk sejak orde lama, orde baru juga pada masa era reformasi sampai sekarang tetap eksis mempertahankan ideologi Pancasila," ungkapnya. (edy)

Editor: SYAHRIR HAKIM
  • Bagikan