Warga Tammero’do Utara Terima Bantuan Ternak Kambing

  • Bagikan

Sebagian kambing yang disalurkan Pemdes Tammero'do Utara, Kecamatan Tammero'do telah diterima warga sasaran.

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Desa (Pemdes) Tammero'do Utara, Kecamatan Tammero'do telah menyalurkan bantuan ternak berupa kambing kepada warga sasaran di wilayahnya.

Bantuan ternak kambing itu, diterima sebanyak 12 orang peternak dan disaksikan pendamping desa, para aparat desa bersama masyarakat Desa Tamero'do Utara.

Kepala Desa Tammero'do Utara Muliadi menuturkan, bantuan ternak kambing untuk menambah pendapatan ekonomi petani ternak. "Bantuan ternak kambing ini, harus dipelihara dengan baik untuk dikembangkan," pesan Muliadi, kemarin.

Meski nilai bantuan ternak tidak seberapa, lanjutnya, namun itu sebagai wujud kepedulian Pemdes Tammero'do kepada warga petani ternak. "Bantuan ternak kambing untuk ini, telah disalurkan dan diberikan secara langsung ke rumah warga sasaran penerima," akunya.

Muliadi mengaku, penyaluran ternak kambing tidak sampai di sini saja, namun menjadi program Pemdes Tammero'do secara berkelanjutan. Bantuan ternak kambing dilakukan secara bertahap, sampai seluruh warga petani ternak menerima bantuan serupa.

Setelah penyerahan bantuan, Muliadi juga memberikan arahan dan imbauan kepada warga tentang program Pemdes Tammero'do yang menjadi fokus pada 2022.

"Beberapa imbauan ini, seperti upaya penanganan dan pencegahan masalah stunting, masalah Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), Kelompok Sadar Wisata (KSW) serta program lainnya. (edy)

  • Bagikan