Tanamkan Kedisiplinan, Satgas TMMD Latih Keterampilan Siswa SMP dan SD PBB

  • Bagikan

PAREPARE,PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Satgas TMMD Ke-114 Kodim 1405/Parepare tidak hanya melakukan tugas rutin menjaga pertahanan negara. Selain membangun jalan setapak dan kegiatan sosial lainnya, kali ini Satgas TMMD Ke-114 memberikan kontribusi dalam dunia pendidikan dengan mengajarkan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa UPTD SMPN 7 dan UPTD SD Negeri 5 Kota Parepare, di Lapangan Sepak Bola, Kelurahan Lemoe, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare Sabtu, 20 Agustus, 2022.

Dandim 1405/Parepare, Letkol Kav Agung Wirakusuma Eka Putra, mengatakan, latihan PBB merupakan bagian dari kegiatan non fisik program TMMD Ke 114. Olehnya itu setiap prajurit memiliki kewajiban memberi pemahaman bagi anak anak sekolah SMP tentang perilaku yang baik.

"Dengan Adanya kegiatan TMMD ini Dansatgas mengajak para anggota satgas TMMD agar untuk dapat memberikan pembekalan pengetahuan tentang PBB lebih dalam agar siswa SMP dapat mengetahui lebih dalam apa itu baris-berbaris," kata Letkol Kav Agung Wirakusuma Eka Putra, yang juga Dansatgas TMMD.

Sementara itu, Danton III Raimer A YonArhanud 16/SBC/3/Kostrad Letda Arh Aldy Sassena, bersama anggota satgas TMMD lainya memberi materi untuk melatih siswa. Dimana pada latihan ini juga diajarkan mengenai kedisiplinan, tata cara baris berbaris yang benar, serta mengetahui gerakan setelah aba-aba.

"Kami sangat berharap apa yang telah diberikan dapat bermanfaat bagi para pelajar selain mengetahui tata cara baris berbaris yang benar, adik-adik kita ini juga kami tanamkan disiplin melalui latihan PBB ini," ungkapnya.

Selain melatih PBB ditempat lain, pihaknya, selaku satgas TMMD selalu untuk menjalin keakraban dengan masyarakat dan menemui warga untuk berbincang-bincang santai agar bisa menambah keakraban TNI dengan warga dan menyempatkan diri untuk melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga setempat disela waktu istirahat

"Saya senang bisa ngobrol dengan warga di sini, selain murah senyum mereka juga baik dan ramah," jelasnya.

Sementara itu, salah seorang warga Kasman (46) mengaku senang dengan kehadiran TNI di desanya. Sebab, keberadaan TNI banyak membantunya melaksanakan aktifitas sehari-hari dan dapat memberikan ilmu dan pemaham terhadap anak-anak yang ada di kelurahan Lemoe ini.

"Dengan kedatangan TNI di kampung kami, sudah banyak perubahan di Desa kami," ucap warga Kasman. (has)

  • Bagikan