Erna Rasyid Taufan Launcing Tahfidz Class Program SMPN 1

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- UPTD SMP Negeri (SMPN) 1 Kota Parepare meluncurkan Tahfidz Class Program.

Program Majelis Anak Sholeh (MAS) di sekolah yang mengusung tagline 'Gemilang dengan Prestasi dan Karya' ini dilaunching oleh Pembina MAS Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan, Jumat, 2 September 2022.

Erna Rasyid Taufan mengaku kagum dengan program yang dicetuskan sekolah yang kini dipimpin oleh Hj Sri Enyludfiah ini. Erna Rasyid Taufan juga menilai, pihak sekolah secara sempurna dalam menerapkan program MAS.

"Ini di luar ekspektasi saya. Ini menjadi bukti Majelis Anak Shaleh satu langkah lebih maju daru BKMT dan PKK," ungkapnya.

Launching Tahfidz Class Program ini ditandai dengan penyerahan Al-Qur'an dari Pembina MAS kepada dua orang perwakilan siswa UPTD SMPN 1 Parepare, didampingi kepala sekolah, serta disaksikan oleh para tamu, guru, dan siswa lainnya.

Kepala UPTD SMPN 1 Kota Parepare, Sri Enyludfiah mengungkapkan Tahfidz Class Program merupakan salah satu program Majelis Anak Saleh SMPN 1 Kota Parepare.

Menurutnya, program ini, karena terinspirasi atas upaya Pembina MAS Parepare, Erna Rasyid Taufan dalam membumikan Al-Qur'an.

"Program ini menargetkan siswa setelah tamat nantinya sudah menghafal Alquran minimal 5 Juz. Ini juga merupakan salah satu upaya pihak sekolah dalam menumbuhkan minat peserta didik terhadap Al-Qur'an. Di mana program ini muncul dan terinspirasi dari melihat kegiatan Ibu Pembina MAS yang terus berupaya membumikan Al-Qur'an baik bersama BKMT, PKK maupun organisasi lain yang dipimpinnya," katanya.

Selain Tahfidz Class Program, pada kesempatan itu juga dilakukan penandatanganan MoU Filantropis Cilik antara Lazismu Parepare dengan UPTD SMPN 1 Kota Parepare yang digelar di Musala Nurul Ilmi SMPN 1.

Pogram Filantropis Cilik ini merupakan sebuah program yang mendidik siswa sejak dini mendidik untuk berbagi dan peduli kepada sesama. (*)

Editor: PAREPOS
  • Bagikan