HBN Terima Aspirasi Soal Masalah Bantuan Pemerintah dan Kepesrtaan BPJS Kesehatan Dinonaktifkan 

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Penerimaan bantuan sosial hingga sektor kesehatan masih menjadi permasalahan yang harus dicarikan solusinya di tengah masyarakat. 

Keluhan itu mencuat di tengah-tengah pelaksanaan temu konstituen yang digelar anggota DPRD Kota Parepare dari Partai Demokrat,  H Bambang Nasir (HBN) di Warkop Kontainer, Sabtu sore,  3 September 2022. 

Kegiatan yang dikemas reses itu sejumlah warga yang hadir diberi kesempatan untuk mengemukakan aspirasinya terkait berbagai masalah kehidupan yang dialami masyarakat, khususnya di Dapil Bacukiki-Bacukiki Barat. 

Seperti yang diungkapkan oleh seorang konstituen asal  Bacukiki. Ia mengungkapkan bahwa dirinya belum pernah mendapat sentuhan bantuan dari pemerintah. 

"Kami bingung bagaimana agar bisa mendapatkan sentuhan bantuan dari pemerintah. Padahal saya punya dua anak dan sudah berstatus janda pak" keluhnya di hadapan Bambang Nasir.   

Beda dengan warga lainnya yang menyampaikan keluhannya soal kepesertaan BPJS Kesehatan tanggungan pemerintah di nonaktifkan setelah melakukan perubahan domisili. 

"Saya mengalami hal itu. Di mana kita harus mengadukan hal ini agar bisa mendapatkan respons. Mudah-mudahan Pak  Dewan bisa mencarikan solusi, "beber konstituen lainnya. 

Tak hanya soal sektor bantuan pemrintah dan sekor kesehatan. Ada juga yang mempertanyakan soal insentif pegawai syara' di salah masjid.

Menerima apirasi dari sejumlah konstituen, H Bambang Nasir mengatakan, sasaran penerima bantuan ini,  mereka yang telah terdaftar di DTKS.  Hanya saja,  kata HBN,  DTKS ini yang hingga saat ini juga masih bermasalah. 

"Soal ini,  tetap kami catat data dan indentitasnya untuk kami kroscek di instansi terkait," kata anggota Komisi 1 DPRD Kota Parepare ini. 

Sama halnya dengan aspirasi soal adanya keluhan kepersertaan BPJS Kesehatan bantuan pemerintah yang dinonaktifan,  Bambang Nasir juga akan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk mencarikan solusi di mana kendala dan penyebabnya. 

"Saya akan menindaklanjuti segala aspirasi yang telah di tuangkan dalam forum itu. Sehingga  akan melakukan kordinasi dengan instansi yang terkait sesuai bidang dan sekornya, " jelas legislator Demokrat ini

Bahkan,  HBN  meminta kepada kepada seluruh konstituen yang hadir untuk tidak ragu dalam menyampaikan aspirasinya.

Sebab, menurut HBN,  forum aspirasi ini adalah kegiatan untuk menjaring kebutuhan warga yang ada di Dapil Bcukiki dan Bacukiki Barat.

"Saya bisa menjadi seperti ini tidak lepas dari bapak dan ibu, jadi sudah kewajiban kami di DPRD untuk memenuhi keinginan warga sekalian." tandasnya. (mg1)

Editor: PAREPOS
  • Bagikan