Jaring Aspirasi, Musdalifah Pawe Siap Kawal Usulan Konstituen

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Anggota DPRD Kota Parepare, Hj Musdalifah Pawe menggelar temu konstituen atau reses di daerah pemilihan (Dapil) Bacukiki-Bacukiki Barat di dua lokasi berbeda, Sabtu, 3 September 2022.

Konstituen yang hadir pun membeludak. Aspirasi warga yang diusulkan mulai dari kebutuhan sosial ekonomi, perbaikan infrastruktur jalan dan drainase, penerangan jalan umum di lorong, sumur bor, rumah impian hingga masalah bantuan-bantuan sosial, bantuan beasiswa pendidikan, bantuan beasiswa bagi mahasiswa. Usulan konstituen pun dicatat untuk dikawal agar bisa terealisasi ke masyarakat.

"Semua usulan warga yang menjadi kebutuhannya disampaikan dalam temu konstituen dicatat untuk dikawal di DPRD," kata legislator PAN ini.

Menurutnya, usulan-usulan warga yang diterimanya ada beberapa yang bisa ditindak lanjuti sesegera mungkin, ada juga yang harus berproses mengingat tahun anggaran sudah berjalan.

Ia mencontohkan usulan soal rumah impian itu, tidak serta merta. Ada tahapan dan mekanismenya serta persyaratan bagi warga yang mendapatkan bantuan program rumah impian.

"Sama halnya dengan bantuan-bantuan sosial lainnya, juga ada tahapan dan prosesnya. Intinya, semua usulan dan aspirasi konstituen yang diterima saat reses, kita catat. Lalu di singkronkan dengan program pemerintah kota," kata anggota DPRD Parepare dua periode ini.

Musdalifah Pawe pun menjelaskan, dirinya sebagai perwakilan masyarakat di DPRD tentunya akan bekerja secara maksimal untuk mengawal apa yang menjadi aspirasi dalam reses ini. "Kami bekerja ikhlas untuk menopang kesejahteraan masyarakat," tandas Ketua DPD PAN Kota Parepare ini.

Di akhir reses, konstituen pun kompak dan siap memperjuangkan Musdalifah Pawe pada pemilu legislatif (pileg), mendatang. "Kita masih berharap dan menginginkan Bu Aji Musdalifah Pawe menjadi wakil kami di DPRD," seru konstituen kompak di lokasi reses di Hotel Youtefa. (*)

Editor: PAREPOS
  • Bagikan