Puncak HSN, Erna Rasyid Taufan Serukan Perkuat Identitas Parepare Kota Santri

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Puncak peringatan Hari Santri Nasional (HSN) di Kota Parepare, Sabtu, 22 Oktober 2022, berlangsung semarak.

Itu ditandai dengan upacara di Alun-alun Kota Lapangan Andi Makkasau Parepare, yang dilanjutkan dengan pawai karnaval santri.

Hadir dalam upacara, Asisten I Setdako Parepare, Hj St Amina Amin yang mewakili Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe, Ketua TP PKK Parepare sekaligus Ketua Panitia Hari Santri Nasional (HSN) Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan, Kepala Kemenag Parepare dan jajaran, jajaran pejabat Pemkot Parepare, organisasi keagamaan, dan para santri/siswa dari jenjang pendidikan SD dan SMP sederajat.

Dalam kesempatan itu, Erna Taufan mengingatkan tentang identitas Parepare sebagai Kota Santri dan Ulama. Karena itu melalui momentum Hari Santri Nasional identitas tersebut harus terus diperkuat.

“Kita tahu persis eksistensi santri di Kota Parepare berdampak baik dalam memajukan Kota Parepare, bahkan kita tahu sendiri Kota Parepare merupakan Kota Santri dan Ulama. Karena itu menjadi tanggung jawab kita bersama memperkuat eksistensi Kota Santri dan Ulama,” kata Erna yang juga Ketua BKMT Parepare.

Erna yang juga Ketua Dewan Pembina Majelis Anak Saleh (MAS) Parepare mengemukakan, di Parepare juga sudah hadir MAS di SD dan SMP yang semakin memperkuat Kota Santri.

Erna Rasyid Taufan menambahkan, Pemerintah Kota Parepare telah banyak menghadirkan program peduli keumatan dan memberikan anggaran signifikan untuk pembangunan keumatan.

“Alhamdulillah, kami juga sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kota Parepare atas sumbangsih dan kepedulian dalam memajukan dan menunjang kegiatan keagamaan di Parepare. Bahkan bisa saya perbandingkan anggaran BKMT itu lebih tinggi dari PKK, karena rasionalisasi anggaran pembinaan keagamaan,” tandas istri Wali Kota Parepare, Taufan Pawe ini. (*)

Editor: PAREPOS
  • Bagikan