Puluhan Pendaftar Siap Ramaikan Festival Akhir Tahun IKA SMA PGRI 1 Parepare

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Puluhan calon peserta bersiap meramaikan lomba menyanyi lagu lawas 'tembang kenangan' yang digelar IKA SMA PGRI 1 Parepare. Kegiatan ini dilaksanakan untuk melepas tahun 2022 dan menyambut tahun baru 2023. Ketua Panitia, Syafruddin Madani mengaku sudah ada puluhan peserta yang siap meramaikan kegiatan dan sudah mendaftar diri di sekretariat IKA SMA PGRI 1 di Jalan Pinggir Laut.

"Sudah ada puluhan peserta, baik untuk kategori nyanyi solo maupun nyanyi duet. Calon peserta mendaftar gratis," katanya saat ditemui di sekretariat IKA SMA PGRI 1 Parepare, Minggu, 18 Desember 2022.

Sementara sekretaris panitia, Suwagiyono mengatakan, panitia masih akan melakukan technical meeting untuk mempermantap persiapan sebelum masuk pada acara inti. Kata Suwagiyono, kegiatan lomba akan digelar di Dynasty Jalan Baso dg Patompo pada 27 dan 28 Desember mendatang.

"Untuk pendaftaran sendiri dibuka hingga tanggal 25 Desember, dilanjutkan dengan technical meeting, kemudian lomba yang akan berlangsung pada 27 dan 28 Desember di Dynasty," kata dia.

Panitia kembalikan melakukan rapat pemantapan untuk persiapan lomba di sekretariat IKA SMA PGRI 1 Parepare, Minggu malam 18 Desember. Rapat dilakukan sekaligus menyambut nonton bareng laga final piala dunia, Argentina melawan Prancis.

Sebelumnya dikabarkan, bahwa panitia membuka pendaftaran peserta lomba nyanyi lagu kenangan untuk dua kategori, yakni solo dan duet. Masing-masing kategori sudah ditentukan lagu wajib yang harus dibawakan.

Kriteria penilaian sendiri dinilai dari materi suara, teknik vokal, interpretasi lagu, penghayatan & penampilan. Sementara untuk kostum, peserta bebas menggunakan kostum pada babak penyisihan, namun pada partai final, kostum menyesuaikan era lagu tahun (70/80)an.

Panitia mempersyaratkan bagi peserta lomba mulai usia 30 tahun dan bukan penyanyi rekaman. Sementara untuk hadiah disiapkan piala bergilir untuk juara 1 lomba nyanyi solo berikut hadiah berupa trophy dan uang tunai.(Wal)

  • Bagikan