Wawali Parepare Apresiasi Komitmen Korem 141 Menjadi Zona Integritas Birokrasi Bebas Korupsi

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS--Wakil Wali Kota Parepare hadiri giat Komando Resor Militer (Korem) 141 Sulawesi Selatan, Wilayah Kodim 1405 Parepare untuk pencanangan dan pembangunan zona integritas, wilayah tertib reformasi birokrasi bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani. Berlangsung di Aula Kodim 1405 Parepare, Pada Kamis, 16 Februari 2023.

Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim mengaku sepakat terkait adanya pencanangan Korem 141 untuk mewujudkan wilayah yang nihil korupsi.

"Sejauh ini sudah cukup banyak instansi yang juga melakukan hal tersebut. Sehingga patut diberi dukungan dan apresiasi," katanya.

Sebab, lanjutnya, hal tersebut dinilai perlu sebagai upaya membersihkan wilayah kerja sebuah instansi dan sejenisnya dari tindak pidana korpsi yang selalu menjadi momok mengerikan negeri.

"Saya harap hasil kesepakatan bersama terkait zona integritas bebas korupsi dapat diimplentasikan," ujarnya.

Sementara itu, Komandan Kodim (Dandim) 1405 Parepare, Letkol Inf Hastiar Hatta mengatakan, kegiatan kesepakatan bersama terkait upaya mewujudkan zona integritas bebas korupsi tersebut serentak dilakukan oleh seluruh wilayah Korem 141 termasuk Kodim 1405 Parepare.

Dia menambahkan, keterlibatan forkopimda khusunya wilayah Parepare dalam kesepakatan tersebut menjadi saksi bahwa TNI akan terus bersinergi menjadi instansi abdi negara yang bersih dari korupsi dan melayani dengan sepenuh hati.

"Saya berharap hasil dari tujuan kesepakatan ini dapat menghindari perilaku penyalagunaan anggaran yang tidak semestinya dan menempatkan anggaran pada porsi dan posisinya untuk menciptakan pelayanan yang baik dan jujur, "tandasnya. (hes)

  • Bagikan