Murid SDN 47 Parepare Peserta Terbaik

  • Bagikan

PAREPARE, PARE POS - Prestasi demi prestasi diukir oleh UPTD SDN 47 Kota Parepare. Awal Juni 2023, prestasi kembali dipersembahkan bebebera murid SDN 47 Parepare melalui lomba Exhebition Smaeli se-Ajattappareng yang dilaksanakan OSIS SMA Negeri 5 Parepare, Kamis-Jumat, 8-9 Juni 2023.

Kepala SDN 47 Parepare, Sudirman Manda mengatakan, ada dua jenis lomba yang diselenggarakan pada event itu. Di antaranya, lomba mewarnai untuk kategori TK dan lomba fashion show kategori SD kelas 1-3.

Pada kategori lomba fashion show, UPTD SDN 47 Parepare mengikutkan peserta didik terbaiknya. "Sebanyak 8 orang dan berhasil tampil memukau di depan dewan juri dan para penonton. Dari delapan siswa kami itu, tiga di antaranya dinobatkan sebagai peserta terbaik di ajang tersebut," kata Sudirman Manda, kemarin.

Dia menjelaskan, ketiganya menjadi peserta terbaik kategori The Best Performance diraih oleh Ibnu Abbas kelas III. Lalu peserta terbaik kategori berbakat diraih Muhammad Azhari Perdana Putra murid kelas II, dan juara harapan II diraih Azalea Khaliqa Dzamin murid kelas IA.

Dirinya mengungkapkan, dari prestasi yang diukir tersebut, panitia lomba memberikan piagam penghargaan dan uang pembinaan.

"Kami dari pihak sekolah tentu sangat bersyukur atas capaian prestasi ini. Prestasi lomba fashion show ini merupakan kali pertama diikuti oleh siswa-siswi kami, dan alhamdulillah di luar ekspektasi ternyata mampu bersaing dengan lawan-lawannya yang memang sudah terlatih di dunia model melalui sanggar di Parepare," jelasnya.

"Selaku penanggungjawab di sekolah, kami selalu berupaya memberikan pelayanan pendidikan terbaik yang berpihak pada kebutuhan murid sesuai bakat dan minatnya. Hal ini tentu sangat sejalan dengan program Merdeka Belajar yang memberikan ruang seluas-luasnya kepada murid untuk mengasah bakat dan minatnya sejak dini dan pada akhirnya akan menjadi Generasi Emas di masa mendatang," sambungnya.

Senada disampaikan, guru pembina seni fashion show SDN 47 Parepare, Andi Nurhaliza Kasim. Ia mengatakan bahwa keberhasilan peserta didiknya ini berkat kerja sama dan support yang sangat baik dari orang tua siswa. "Orang tua siswa sangat membantu. Terima kasih kepada orang tua siswa, kami hanya membantu melatih menyalurkan bakat anak didik," tandasnya. (has)

  • Bagikan