Buka Festival Inovasi OMS, Ini Harapan Sekda Barru

  • Bagikan

BARRU.PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Sekda Barru DR.Abustan,AB,M.Si membuka Festival Inovasi Organisasi Masyarakat Sipil (OMS) di STIA Al Gazali Barru,Selasa (11/07).

Kegiatan diselenggarakan oleh Learning Forum Simpul Belajar Yassiberrui dikoordinir PPO Daun Hijau bekerjasama USAID MADANI dengan Tema "OMS yang kuat akan mendorong Akuntabilitas Kinerja Pemerintahan dan Keberagaman Sosial di Daerah"

Festival Inovasi OMS terdiri dari beberapa kegiatan antara lain, talkshow, pameran UMKM, pameran OMS, sunatan massal, pemeriksaan kesehatan gratis.

Adapun narasumber talkshow OMS yang dihadirkan diantaranya Sekda Barru Dr.Abustan, AB,M.Si, Ketua STIA Al Gazali Dr.H.Kamaruddin Hasan,M.Pd, Ketua Prodi S2 IAP UNM, Andi Fadly Ahmad,S.Si Direktur Media Komunikasi dan Media Kopel Indonesia.

Dalam sambutannya Sekda Abustan mengapresiasi kegiatan Talk Show OMS ini yang berjalan lancar dan sukses.

"Saya anggap teman-teman OMS yang menyelenggarakan kegiatan talk show ini sangat tepat dalam rangka mendorong kemajuan pembangunan Daerah Barru yang lebih baik,"ungkapnya.

Apresiasi kepada panitia karena mampu mempersiapkan secara matang sehingga pelaksanaannya dapat berlangsung sukses.

“Ini event besar dan istimewa karena baru dua Daerah di Sulsel melaksanakan yaitu Barru dan yang sebelumnya Luwu Utara,"katanya.

Lebih lanjut Sekda Abustan mengharapkan penyelenggaraan Pemerintahan yang diharapkan semuanya harus ada keterlibatan berbagai pihak diantaranya dunia usaha, NGO, Media dan seluruh stakeholder lainnya. Selain itu memiliki Transparansi,Akuntabel dan Partisipatoris (TAP).

Pemerintah tetap membuka ruang bagi OMS dalam proses perencanaan pembangunan untuk memberi masukan dengan segala apa yang menjadi permasalahan ditengah masyarakat. (Humas IKP)

  • Bagikan