Dosen PGSD Kampus V Parepare UNM Lakukan Pendekatan Role Playing Pada Guru SDN 55 Dateng-Dateng

  • Bagikan

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Dosen PGSD Kampus V Parepare UNM melakukan kegiatan pengabdian di SD Negeri 55 Deteng-deteng, Kabupaten Majene, pada tanggal 12 Juli 2023. Salah satunya, dengan melakukan, Pendekatan Role Playing pada guru-guru SDN 55 dateng-dateng.

Pelatihan itu, merupakan Program Kemitraan Masyarakat (PKM) Tahun 2023 yang dinaungi oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) UNM.

Ketua LP2M UNM Prof. Dr. Ir. H. Bahrani A. Rauf, M.T., IPU, membuka kegiatan itu.

Kelompok PKM ini diketuai oleh Dra. Ritha Tuken, M.Pd. dengan anggota Drs. Yonathan Saba’ Pasinggi, M.Pd. dan Usman, S.Pd., M.Pd., Ph.D. Pelatihan ini diikuti oleh 10 Guru di SD Negeri 55 Deteng-deteng Kab. Majene. Pelatihan ini juga melibatkan 2 mahasiswa PGSD Kampus V Parepare UNM.

Ritha Tuken mengatakan, tujuan dari PKM ini adalah untuk penyamaan persepsi proses penerapan pembelajaran kooperatif tipe role playing khususnya dalam pembelajaran pelajaran PKn di sekolah dasar.

Menurutnya,, pelatihan ini membekali guru dengan beberapa materi terkait perencanaan pembuatan media, Penyusunan RPP, dan peragaan model role playing.

“Pelatihan ini mendeskripsikan beberapa materi, yakni perencanaan pembuatan media, penyusunan RPP hingga ke Perangaan Penerapan Model Role Plaiying," jelasnya. (has)

  • Bagikan