Cerdaskan Anak Bangsa, Polres Majene Bagikan Buku Bacaan ke Perpustakaan Desa Simbang

  • Bagikan

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Sebagaimana Program Polri Peduli Budaya Literasi yang merupakan salah satu wujud Polri dalam melestarikan kegiatan literasi bagi dunia pendidikan,

Giat bertajuk Polri Peduli Budaya Literasi dilaksanakan oleh Polres Majene bekerja sama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Majene menyambangi anak-anak Desa Simbang Kecamatan Pamboang sekaligus menyerahkan bantuan berupa buku bacaan, kemarin.

Ratusan exemplar buku bacaan diserahkan langsung Kapolres Majene kepada pemerintah Desa Simbang dan perwakilan anak usia sekolah dengan tujuan meningkatkan minat baca anak usia dini.

Kapolres Majene AKBP Toni Sugadri, S.I.K. menuturkan, kegiatan yang bertemakan ” Polri Peduli Budaya Literasi, Distribusi Buku Sampai Pelosok Nusantara ” serentak dilakukan seluruh jajaran Polda, Polres, hingga Polsek seluruh Indonesia

Kegiatan membagikan buku bacaan kepada anak-anak merupakan Program Polri dalam memberikan tambahan ilmu dan wawasan serta mendorong kecerdasan anak sejak dini.

Lanjut Kapolres, Kegiatan ini merupakan upaya Polri dalam mencerdaskan anak bangsa dengan menumbuhkan minat membaca untuk meningkatkan pengetahuan anak-anak di usia dini.

“Buku merupakan jendela dunia, jadi seyogianya kita lestarikan budaya dalam membaca, pada era yang serba digital saat ini peranan buku bacaan sangat penting dan bermanfaat bagi anak-anak kita," ujarnya

Semoga dengan adanya bantuan buku bacaan dengan ragam tema ini bisa meningkatkan minat baca. Yang tak kalah penting bisa menambah ilmu. Dan semoga anak-anak semakin cerdas sebagai generasi penerus bangsa.

Sementara itu Kepala Desa Simbang Rahmadi menuturkan, mudah mudahan dengan giat ini mendorong jiwa semua pihak untuk semakin lebih cerdas dan memahami ilmu pengetahuan.

"Saya selaku Kepala Desa Simbang menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada Kapolres Majene dan jajarannya, karena Desa Simbang mendapat kesempatan sebagai pusat diadakannya lapak baca di wilayah Pamboang sejalan dengan cita cita untuk semakin membawa warga desa maju dan berprestasi.

"Terima kasih kami lagi saya ucapakan karena bapak kapolres bersama jajaran memberikan tambahan buku di perpustakaan desa Simbang semoga bermamfaat dalam menambah wawasan anak-anak kita,"Tandasnya. (edy)

  • Bagikan