Deklarasi Pemilu Damai oleh Polres Parepare Diapresiasi Wali Kota

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Polres Parepare melaksanakan Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024. Dalam balutan tema Bersama Menjaga Situasi Kamtibmas yang Aman, Tertib dan Kondusi, Melalui Sinergi Forkopimda, Tomas, Toga, Tokoh Pemuda, Ormas, Penyelenggara dan Peserta Pemilu 2024.

Kegiatan dihadiri unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan partai politik (Parpol) peserta Pemilu yang terlibat, beserta penyelenggara Pemilu yakni Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Parepare, di Gedung Baruga Prathista Polres Parepare. Selasa 19 September 2023.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, deklarasi dalam pemaknaannya menjadi pernyataan dan sikap semua pihak untuk menjalin kolaborasi atau kerjasama dengan tujuan yang baik kedepannya.

Seperti hal sekarang ini, pesta demokrasi maupun persiapan keamanan dengan harapan kelancaran yang menjadi dambaan semua warga negara Indonesia, untuk menghadapi Pemilu tahun 2024 mendatang, adalah tanggung jawab bersama, bukan hanya amanah satu pihak saja.

"Saya yakin sekali pak Kapolres sebagai inisiator pelaksana acara ini, institusi kepolisian mendambakan pemilu damai dan ini juga dambaan kita semua. Karena jika pemilu itu tidak damai maka kualitas berdemokrasi kita yang terlaksana lima tahum sekali nilainya tidak berharag,"katanya.

Sehingga, kata Wali Kota dua periode itu, selaku Pemerintah Daerah dirinya mengaku sangat mengapresiaai dan mendukung penuh terkait adanya kegiatan Deklarasi Pemilu Damai 2024 tersebut.

"Seperti yang dikatakan Ketua KPU Parepare tadi, marilah kita menyelenggarakan pemilu dengan cinta karena kita berdiri di Kota Cinta,"ujarnya.

Dia berharap, agar nantinya Kota Parepare dapat menjadi Kota terbaik dalam penyelenggarakan Pemilu 2024 mendatang. Itu akan diraih apabila ada kerjasa antara semua pihak dalam mencapai suksesnya kegiatan.

"Saya juga berpesan kepada sahabat, teman, dan pimpinan partai politik, marilah kita cukup realistis mengisi organisasi kepartaian kita dengan syarat dan normatif, syarat dengan etika,"pungkasnya.

Sementara, Kapolres Parepare AKBP Arman Muis, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan langkah awal yang dilakukan oleh Polres Parepare untuk menjaga komitmen terciptanya Pemilu yang aman, damai dan sukses, bersama seluruh unsur yang terlibat dalam pelaksanaan tersebut.

"Tentu, yang kita harapkan bersama ialah kelancaran dari kegiatan Pemilu nantinya. Jadi mari kita ciptakan situasi kondisi sebelum dan sesudah Pemilu. Kita berharap deklarasi ini melahirkan kedamaian, cipta kondisi aman dan demokratis,"tandasnya. (hes)

  • Bagikan