Ketua LLDIKTI Wilayah IX Ajak Wisudawan Umpar Berguna Bagi Bangsa Indonesia

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Universitas Muhammadiyah Kota Parepare (Umpar) menggelar Wisuda Sarjana, Magister dan Doktoral ke XXVI yang digelar di Ruang Outdoor Rumah Jabatan Wali Kota Parepare, 14 Oktober 2023.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wali Kota Parepare Taufan Pawe, Forkompinda Kota Parepare, Perwakilan dari LLDIKTI Wilayah IX, Ketua TP PKK Kota Parepare, serta sejumlah pejabat lingkup Pemerintah Kota Parepare.

Ketua LLDIKTI Wilayah IX, yang diwakili Kabag Umum, Syahruddin, mengatakan, kegiatan ini tentunya bagian dari kebahagiaan kepada seluruh Mahasiswa dan Mahasiswi dalam pelaksanaannya, sehingga kedepannya di harapkan bisa lebih baik dan lebih maju kedepannya.

"Mari kita bersama menimba ilmu yang jauh lebih baik, sehingga dengan hasil yang di raih hari ini bisa dikembangkan lebih jauh lagi, yang terpenting bagaimana hasil dari Ilmu yang didapatkan selama ini berguna bagi bangsa Indonesia,"katanya.

Syahruddin, menjelaskan, kalau apa yang diraih hari ini, itu tidaklah mudah dilakukannya, bahkan selama ini banyak saudara kita dan teman-teman sejawat berhasil menyelesaikan program studi kalian su Kampus ini, bahkan beberapa rekan-rekan kalian sampai saat ini belum bisa menyelesaikan proses tersebut.

"Saya berharap kedepannya Saudara bisa menjaga almamater yang telah memberikan pendidikan yang baik kepada saudara asaat ini sehingga apa yang di dapatkan tetap rendah hati dan bisa di implementasikan Kepada masyarakat,"pungkas dia.

Syahruddin juga menjelaskan, kalau saat ini Kementrian telah menerbitkan Permen tentang Program lampau, sehingga diyakini dengan Program tersebut kemudian, maka setiap masyarakat bisa lebih jauh lagi mengenyam pendidikan.

"Umpar sendiri sendiri telah meraih akreditasi B sehingga diharapkan kedepan Umpar bisa jauh lebih baik lagi, dan menjadi penjamin mutu pendidikan yamg baik bagi masyarakat,"jelasnya.

Pengurus Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan, yang diwakili oleh Mawardi, berharap Alumni Universitas Muhammadiyah Kota Parepare, kedepannya bisa lebih berguna dan menebar kebaikan Kepada Masyarakat Kota Parepare.

Mawardi, menjelaskan, kalau dalam Pendidikan selama di Kampus Umpar, kalian semua diajarkan tentang mata pelajara AIK Agama Islam dan Kemuhammadiaan, dengan mata pelajar tersebut diharapkan bisa memupuk iman sehingga tetap memperkuat keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Jangan karena hari ini sudah wisuda sehingga berhenti juga keinginan untuk menuntut Ilmu, tetap belajar tetap memperdalam keilmuan, dan tetap memperkokoh keimanan dan ketakwaan kita, dan yang terpenting juga tetap menebar kebaikan kepada seluruh masyarakat,"paparnya.

Mawardi juga mengutip tentang bagaimana sosok manusia yang paling mulai yakni yang banyak menebarkan kebaikan kepada masyarakat.(has)

  • Bagikan