Peserta Didik SDN 47 Parepare Borong Juara pada Pemilihan Duta Siswa

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID – Lagi-lagi, peserta didik terbaik UPTD SD Negeri 47 Kota Parepare kembali mendulang prestasi yang sangat membanggakan.

Kali ini dengan memborong berbagai juara pada ajang kompetisi bergengsi Pemilihan Duta Siswa Tingkat Sekolah Dasar se-Kota Parepare tahun 2023. Berlangsung di UPT SMA Negeri 2 Kota Parepare, mulai 29 September - 7 Oktober 2023.

Ada 12 finalis terbaik berasal dari peserta didik UPTD SDN 47 yang mengikuti kegiatan itu. Dan merupakan finalis terbanyak se-Kota Parepare.

Adapun ke-12 finalis terbaik itu, yakni Aisyah Afiqa, Arsyifa Nur Syahirah, Jelita Vhiandra, Adiba Sakinah, Fatin Malaika Firman, Rafifah Raudhatul Aisy, Siti Farisha Ananda, Akifa Nabila Anwar, Afifa Alya Zahira Arifuddin, Andi Rizkqi Darmawansyah, Muhammad Athar Naushad Arif, Ibnu Abbas.

Dari 12 siswa finalis terbaik tersebut, tiga di antaranya berhasil memborong juara. Muhammad Athar Naushad Arif dinobatkan sebagai juara 1 Duta Siswa Putra, Andi Riskqi Darmawansyah dinobatkan sebagai Runner Up I Duta Siswa Putra, dan Akifa Nabila Anwar dinobatkan sebagai Runner Up II Duta Siswa Putri.

Kepala UPTD SDN 47 Kota Parepare Sudirman Manda turut hadir mendampingi peserta didiknya pada malam grand final pemilihan duta siswa yang dilaksanakan pada Sabtu malam, 7 September 2023.

Dia merasa bersyukur dan bangga atas prestasi yang tak henti-hentinya ditorehkan oleh peserta didiknya.

"Di malam Grand Final Pemilihan Duta Siswa SD se-Kota Parepare, selaku kepala sekolah sangat bersyukur dan berbangga kepada anak-anak hebatku, semua yang berhasil memborong juaranya. Jangan pernah sombong, teruslah mengukir prestasi dan jangan pernah takut untuk berkompetisi. Anak-anakku yang belum berhasil juara pada malam ini, jangan berkecil hati, prestasi berikutnya akan anak-anakku raih," kata
Sudirman Manda.

Dia mengatakan, pihak sekolah tak henti-hentinya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya dan berterima kasih kepada orang tua siswa yang telah peduli dan berkorban untuk anak-anaknya. Terkhusus dalam membantu sekolah dalam mengikuti berbagai ajang kompetisi siswa. "Terima kasih banyak yang setulus-tulusnya kami sampaikan kepada orang tua siswa kami yang telah mendukung dan berkorban membantu sekolah untuk berpartisipasi dalam mengikuti setiap ajang kompetisi," pesannya.

Senada disampaikan, guru pembina pendamping peserta didik UPTD SDN 47 Kota Parepare, Sarah mengaku sangat bersyukur atas prestasi yang diraih oleh anak binaannya.

"Selaku pembina, saya sangat bersyukur atas prestasi yang dicapai oleh siswa-siswi kami, kami guru-guru tidak pernah lelah memberikan bimbingan dan binaan kepada siswa-siswi kami, mulai pagi sampai sore hari melalui berbagai kegiatan ekstrakurikuler. Alhamdulillah, malam hari ini membuahkan hasil. Setiap usaha tidak akan menghianati hasil," ungkapnya.

Hal yang sama diungkapkan oleh Darwati selaku orang tua siswa, sangat bangga dan berterima kasih kepada pihak sekolah atas prestasi yang diraih oleh anaknya, Andi Riskqi Darmawangsah. "Alhamdulillah, selaku orang tua sangat bersyukur dan berterima kasih kepada pihak sekolah yang telah memfasilitasi anak kami untuk mengikuti ajang yang sangat bagus ini, mengasah bakat, percaya diri tampil di depan umum,"kata Darwati

Sementara itu,Kepala UPT SMA Negeri 2 Kota Parepare, Mardiana turut memberikan apresiasi dan penghargaan kepada peserta didik yang terpilih sebagai duta siswa tahun 2023.

Mardiah juga berjanji akan terus memberikan pembinaan kepada peserta didik yang mendapatkan juara pada pemilihan duta siswa se-Kota Parepare ini.

"Selamat kepada siswa-siswi UPTD SD Negeri 47 Parepare yang telah memborong 3 juara sekaligus pada pemilihan duta siswa tahun 2023 yang dilaksanakan di sekolah kami UPT SMA Negeri 2 Parepare," tandasnya.(has)

  • Bagikan