Usung Tema Gaya Hidup Berkelanjutan, SMAN 4 Parepare Gelar P5

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID –
UPT SMAN 4 Kota Parepare sukses menggelar kegiatan projek penguatan profil pelajar pancasila (P5) bagi peserta didik belum lama ini.

Kegiatan itu berlangsung di halaman sekolah, dengan melibatkan siswa kelas X SMAN 4 Parepare sebagai peserta.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, SMAN 4 Kota Parepare Nurham yang dihubungi, Senin 30 Oktober 2023 menjelaskan, bahwa kegiatan P5 ini bertujuan untuk memberikan pemahaman bagaimana mengelola sampah dengan baik dan bermanfaat kepada peserta didiknya.

Menurutnya, P5 ini mengusung tema 'Gaya Hidup Berkelanjutan'. "Kegiatan ini berfokus pada pengelolaan sampah, dengan upaya mendaur ulang sampah organik," katanya.

Dia menyampaikan, pelaksanaan P5 ini digelar selama dua minggu, dengan satu Minggu di akhir bulan Oktober dan satu Minggu di bulan November.

Adapun materi tentang bagaimana pengelolaan sampah ini, kata dia disampaikan oleh narasumber dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Parepare Arhamdi, dan yang menjadi peserta pada kegiatan ini adalah peserta didik kelas X SMA Negeri 4 Parepare yang sejalan dengan kurikulum merdeka.

Lebih lanjut, kata Nurham dengan kegiatan ini dapat memberikan pemahaman kepada siswa mengenai pengelolaan sampah yang baik di sekolah. "Yang dimana merupakan masalah besar, serta memberikan solusi untuk mendaur ulang sampah menjadi hal yang bermanfaat," pungkasnya (Mg5).

  • Bagikan