Warga Perumahan di Soreang Tolak Pembangunan Yayasan Pendidikan Gamaliel

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Warga perumahan Bumi Soreang Permai menolak rencana pembangunan Yayasan Pendidikan Gamaliel di Kelurahan Watang Soreang, Kecamatan Soreang, Kota Parepare.

Mereka yang menolak merupakam warga yang berdekatan dengan lokasi rencana pembangunan yayasan tersebut. Warga pun mengadu ke Pemerintah Kecamatan Soreang.

Camat Soreang, Dede Harirustaman merespons dengan melakukan pertemuan dengan beberapa warga di Masjid Ar Rasyid, BSP RW 6 (Yayasan Amal Jariyah Indonesia), Senin, 2 Oktober 2023.

Salah seorang warga, Hasni mengungkapkan, kehadirian puluhan warga dalam forum tersebut menjadi wujud kesepakatan yang diberikan oleh masyarakata BSP untuk menolak pembangunan yayasan itu.

"Kami juga meminta agar perizinan pembangunanya dapat ditarik," tegasnya.

Sementara, Dede Harirustaman mengatakan, kegiatan yang diinisiasi oleh pemerinrah Kecamatan dan Kelurahan Watang Soreang, menjadi wadah yang dicanangkan khusus untuk warga yang bermukim dan berseberangan langsung dengan rencana dibangunnya yayasan tersebut.

Ini dilakukan supaya pihaknya bisa mendengar langsung segala bentuk tanggapan maupun aspirasi masyarakat.

"Kami buat forum ini, karena kami ingin mendengar langsung bagaimana sebenar-benarnya tanggapan warga kami di BSP ini," ujarnya.

ede membeberkan hasil forum dengar pendapat, yaitu masyarakat mengemukakan pandangan dan penegasannya terkait kesepakatan mereka perihal penolakan hadirnya Yayasan Pendidikan Gamaliel tersebut.

Penolakan warga, sambung Dede, dilandasi oleh beberapa alasan, seperti kesepakatan warga untuk mencegah terjadinya konflik di kemudian hari.

Tak hanya itu, warga juga menduga hal tersebut berpotensi dapat menimbulkan terjadinya pendangkalan akidah, dan menganggap bahwa fasilitas sekolah di Watang Soreang sudah memadai.

"Cukup banyak landasan alasan yang dikemukakan masyarakat terkait mengapa mereka menolak berdirinya yayasan itu. Dan selanjutnya, kami akan menyampaikan semua hasil dari forum tadi kepada pimpinan. Bahwa ini adalah aspirasi masyarakat secara nyata," jelas Dede. (hes)

  • Bagikan