Relawan BPP Sulsel Dikukuhkan, Gandeng Pengusaha Senior Menangkan Prabowo-Gibran

  • Bagikan

MAKASSAR, PAREPOS.FAJAR.CO.ID- Andi Rahmat Manggabarani (ARM) dikukuhkan sebagai Ketua Relawan Barisan Pengusaha Pejuang (BPP) Sulsel, di Four Points Hotel, Jumat malam, 24 November 2023.

Rahmat bersama pengurus Relawan BPP 24 kabupatan dan kota se-Sulsel dikukuhkan Ketua Umum Relawan BPP, Bobby Nasutian.

Pengukuhan itu menjadi istimewa, karena relawan yang didominasi entrepenenur muda se-Sulsel itu disaksikan Calon Wakil Presiden pasangan Prabowo Subianto, Gibran Rakabuming Rama, dan Ketua Umum Dewan Pembina Relawan BPP Pusat, Akbar Himawan Buchary.

"Percayalah Mas Gibran, Pak Ketua Umum BPP (Bobby N--red), Ketua Dewan Pembina (Akbar HR--red), pengusaha Muda di Sulsel juga bertekad ingin mengantar Prabowo-Gibran menang satu putaran saja.

Dan itu bisa dilakukan. Mengingat Prabowo-Gibran saat ini menjadi satu-satunya pasangan capres-cawapres yang sangat digandrungi dan menjadi idola pemilih muda dan pemula," terang Andi Rahmat disambut tepukan hadirin.

"Izinkan, saya sekaligus mengutip pepatah bijak orang Bugis-Makassar. Kualleangi tallanga' natowalia. Ini bermakna saat layar mulai terkembang, pantang biduk surut ke pantai. Karena pengusaha muda sudah berikrar, pantang tidak memenangkan Prabowo-Gibran satu putaran," tegas CEO IMB Group itu.

Tekad itu lalu direspons penuh semangat oleh Bobby Nasution. Juga memberi motivasi bagi Relawan BPP Sulsel.

"Satu putaran memang menjadi tugas utama kita saat ini. Dan melihat sempurnanya pelaksanaan pelantikan dan pengukuhan ini, saya yakin dan percaya Relawan BPP Sulsel bisa berkontribusi optimal untuk itu," tegas Bobby.

Pengukuhan itu juga dihadiri sejumlah tokoh senior pengusaha selaku Dewan Penasihat dan Pembina. Ada Mantan Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) dan Andi Idris Manggabarani (IMB).

Keduanya selaku dewan penasehat dan dewan pembina disemati seragam oleh Ketua Umum Relawan BPP, Bobby Nasution.

Di hadapan wartawan di sela pengukuhan itu, IAS menegaskan besarnya kontribusi kelompok pemilih Gen Z dan Milenial. "Jadi, para pengusaha muda di Relawan BPP dengan kolaborasi pengusaha senior ini, pasti memberi kontribusi signifikan bagi Prabowo-Gibran," tegas bakal calon Gubernur Sulsel dari Partai Golkar itu.

Sebanyak 66.822.389 atau 33,60% pemilih memang dari generasi milenial (kelahiran 1980-1994). Sedangkan pemilih dari generasi Z (kelahiran 1980 hingga 1994), sebanyak 46.800.161 pemilih atau 22,85% dari total DPT Pemilu 2024.

Jika diakumulasikan, total pemilih dari kelompok generasi milenial dan generasi Z berjumlah lebih dari 113 juta pemilih. Setara 56,45% dari total keseluruhan pemilih. (*)

  • Bagikan