Sasar Pemilih Generasi Z, Iqbal Chalik Sosialisasikan Coblos Cerdas

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Calon anggota legislatif (Caleg) Partai Gelora Indonesia Parepare Dapil Bacukiki Barat, Muh Iqbal Chalik terus memanfaatkan masa kampanye Pileg 2024. Selain turun langsung ke akar rumput berdialog dengan masyarakat, Iqbal Chalik juga menggelar kampanye dengan mensosialisasikan tata cara mencoblos cerdas. Seluruh kalangan pemilih pun di sasar, tak terkecuali kalangan Gen Z.

Hal itu tampak saat menggelar sosialisasi di Posko Pemenangan Iqbal Chalik Jalan Reformasi, Kecamatan Bacukiki Barat, Senin, 25 Desember 2023, malam. Dalam sosialiasi coblos ceras ini, sebanyak 70 Gen Z yang hadir.

Meski hujan deras, antusias warga dari kalangan Generasi Z (Gen Z) tetap antusias. Mereka total akan mendukung Iqbal Chalik melenggang ke kursi DPRD tingkat Kota Parepare.

Usai sosialisasi, Iqbal Chalik menegaskan, kampanye ke Gen Z bertujuan untuk mengedukasi pentingnya menyalurkan hak pilih secara tepat dengan mengenal calon kandidat dan tidak memilih kucing dalam karung.

"Kita selaku caleg terus mengedukasi para pemilik suara untuk menyalurkan hak pilih dengan mengenal calonnya yang memiliki kapabilitas dan kompetensi ketika nantinya duduk di DPRD," ujarnya.

Menurutnya, Generasi Z sebagai generasi cerdas harus mendapatkan pemahaman yang baik tentang pesta demokrasi. "Begitu juga kami mensosialisasikan tata cara mencoblos yang benar. Karena mereka baru akan mengalami pemiliham umum pertama," jelasnya.

Iqbal Chalik menjelaskan, sebagai generasi dengan populasi 60% dari total pemilih menjadi sasaran untuk terus diberi edukasi. "Kami konsentrasi menyasar pangsa suara tersebut dengan harapan dapat memberikan pengaruh kepada mereka untuk memilih caleg partai Gelora," ungkapnya.

Dia menambahkan, pemilih Gen Z begitu cerdas dalam menentukan pilihannya pada Pemilu nantinya. "Ini pengalaman baru bagi kami dalam berkampanye sebab ternyata generasi Z mau dengan serius mendengarkan apa yang menjadi perjuangan kami bagi generasi Z. Mereka begitu antusias mengikuti kampanye ini," tandasnya. (*)

Editor: PARE POS
  • Bagikan