Bakal Didampingi JK, Anies Safari Politik di Barru dan Bone

  • Bagikan

MAKASSAR, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Ketua TPD AMIN Sulsel, Syaharuddin Alrief mengungkapkan, Capres nomor 01, Anies Baswedan akan melakukan safari politik di Sulsel pada 17 Januari 2024, pekan depan.

Adapun daerah yang menjadi tujuan Capres-Cawapres AMIN itu, yakni di Kabupaten Barru dan Kabupaten Bone. Diagendakan mantan Gubernur DKI Jakarta itu bertemu tim dan relawan serta masyarakat umum.

Ketua TPD AMIN Sulsel, Syaharuddin Alrief mengatakan agenda konsolidasi ini juga dirangkaikan dengan pembahasan persiapan menyambut Anies yang akan berkampanye di Kabupaten Barru dan Bone.

"Agenda Anies di Sulsel, mungkin dari 16 malam itu ke Parepare menginap, kemudian pagi di Mangkoso Barru, pukul 12 siang ke Bone untuk kegiatan Desak Anies tentang Guru. Lalu setelah itu konsolidasi di Bone, baru itu kembali ke Makassar, lalu ke Jakarta," sebutnya.

"Kami selain konsolidasi, membahas kunjungan Pak Anies kampanye di Sulsel. Kebetulan Sulsel mendapatkan jadwal untuk kunjungan (Anies), jadi kami mempersiapkan untuk bersama di Kabupaten Barru dan Bone 17 Januari," ujar Syahar, sapaannya, usai rapat konsolidasi perdana dengan para pengurus dan anggota TPD AMIN Sulsel di Kantor DPW NasDem Sulsel, Jalan Metro Tanjung Bunga, Kamis 11 Januari 2024.

Wakil Ketua DPRD Sulsel ini mengaku meski baru konsolidasi, tetapi semua partai pengusung dan relawan telah bergerak dengan agenda pemenangan masing-masing sejak lama. Dia optimis AMIN akan unggul di Sulsel meski enggan menyebut angka kemenangan.

"Kami tidak mau menyebut angka targetnya,tapi sepertinya untuk AMIN di Sulsel menang. (Daerah basis atau lumbung suara) 24 kabupaten. Bukan dikuasai sama Anies tapi masyarakat Sulsel mau mencoblos AMIN," ujar Syahar.

Lebih lanjut Sekretaris DPW NasDem Sulsel itu menjelaskan, alasan Anies memilih di Bone dan Barru lokasi kampanye atau safari politik. Karena ada beberapa hal.

Menurutnya, di Barru ini, memang Anies ada agenda menghadiri undangan dari DDI Mangkoso yang saat itu bikin acara dan tidak sempat dikunjungi oleh Anies dan kebetulan pesantren DDI Mangkoso mengundang lagi beliau.

"Kami dari TPD menyampaikan tidak enak hati kalau tidak menghadiri. Sehingga kali ini bertepatan jadwal waktu pak Anies bisa kunjungi silaturahmi," jelas Syahar.

Kemudian kata Wakil Ketua DPRD Sulsel itu, agenda Anies di Bone memang sudah dijadwalkan jauh hari. Karena sekarang juga waktunya ada, dan kebetulan Anies perjalanan dari Maluku dan Papua, mampir satu hari untuk agenda di Dapil Sulsel II yakni Barru, Bone dan mudah-mudahan bisa bermalam di Parepare.

Anies di Kabupaten Bone, diharapkan didampingi mantan Wapres Jusuf Kalla (JK), apalagi kabupaten tersebut adalah tanah kelahiran JK yang kini menjadi mentor Anies di Pilpres.

"Kita minta satu titik untuk kampanye terbuka di Bone. Kami sangat berharap Pak JK bisa hadir untuk kegiatan di Mangkoso, karena pembina dan pimpinan pesantren di situ beliau sangat dekat dengan Pak JK, jadi kemungkinan Pak JK juga bisa hadir disitu," tukasnya.

"Insya Allah (sudah ada komunikasi kehadiran pak JK) karena mudah-mudahan kita tunggu, karena beliau kan masih di Jakarta. Nanti kami infokan kembali," tambah dia. (*)

  • Bagikan