Dialog Pemilu dan Tsunami Racun Politik KAHMI Direspons Pj Wali Kota

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kota Parepare akan menggelar dialog awal tahun bertema Pemilu 2024 dan Tsunami Racun Politik, yang akan digelar, Kamis 25 Januari 2024.

Hal itu terungkap saat audiens pengurus MD KAHMI Kota Parepare dengan Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Akbar Ali, Senin lalu di ruang kerja Wali Kota Parepare.

Akbar Ali menyatakan pemerintah merespons rencana dialog awal tahun MD KAHMI Parepare. "Saya menyambut baik kegiatan KAHMI, saya juga meminta maaf karena baru tiba setelah mendampingi Gubernur selama dua hari di Parepare, namanya pemerintah mengurus warga tidak ada kata capek," kata Akbar Ali.

Menurut Kepala Pusat Strategi Kebijakan Politik Hukum dan Pemerintahan Dalam Negeri BSKDN Kemendagri ini, dialog KAHMI tentang pemilu adalah hal yang sangat bagus, karena memberikan edukasi bagaimana pelaksanaan pemilu.

"Kami berharap alumni KAHMI yang merupakan bagian infrastruktur politik di Parepare, bisa dibilang pemikir dan cendekiawan, agama, sosial semua ada di sini," kata Akbar Ali.

Selain itu, Akbar juga nenyampaikan bahwa dirinya sangat bersyukur bisa menerima alumni HMI.

"Saat di Kemendagri saya sering berinteraksi dengan Kohati sebagai mitra dalam sosialisasi masalah pemilu dan kebijakan Kemendagri. Malah  sampai empat kali setahun kami kerja sama," kata Akbar.

Melalui dialog awal tahun dengan tema Pemilu 2024 dan tsunami racun politik, Akbar Ali berharap melahirkan gagasan tentang bagaimana pelaksanaan pemilu yang berlangsung aman, damai dan lancar.

"Yang diharapakan mensosialisasikan gagasan bukan hanya pemerintah tapi organisasi seperti KAHMI dengan mengundang hadir seluruh elemen.Selama saya ada di Parepare tidak ada alasan saya untuk tidak hadir di acara warga. Saya sangat respon dan respek, " ungkapnya.

Ketua MD KAHMI Parepare, Rahmat Sjamsu Alam mengatakan, audiens dengan penjabat wali kota sebagai silaturahmi sekaligus mengundang untuk hadir di dialog awal tahun KAHMI yang akan menghadirkan sejumlah narasumber. Seperti Majid Sallatu, Arqam Azikin.

"Kami menyampaikan terima kasih atas kesediaan penjabat wali kota untuk menerima kami dan bersilaturahmi, sekaligus mengundang untuk hadir di acara dialog KAHMI," kata Wakil Ketua DPRD Parepare ini.

Turut mendampingi di antaranya Wakil Ketua KAHMI Muh Ali, Baktiar Abubakar, Sekretaris Muhammaf Ilhamsayadi, Arifuddin Beddu, Ketua Dewan Penasehat Nur Aziz Talib, Ketua Forhati Masdia Pasadjo. (*)

  • Bagikan