Pelipatan Surat Suara, Personel Polres Majene Tingkatkan Kesiagaan

  • Bagikan

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Kinerja Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Majene dalam melaksanakan proses demokrasi agar berjalan lebih baik terus ditingkatkan.

Untuk itu, kerja sama dengan pihak keamanan dalam membangun sinergitas yang lebih baik tentu juga diharapkan demi kelancaran penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Harapan untuk membangun sinergitas menjelang Pemilu 2024, juga patut diapresiasi personel Kepolisian Resor (Polres) Majene dalam meningkatkan kesiagaan untuk menjamin keamanan dan kelancaran penyelenggaraan pesta demokrasi di wilayah hukumnya.

Dibuktikan pada pelipatan surat suara, personel Polres Majene hadir dalam rangka mendukung proses demokrasi yang aman dan transparan.

"Personel Polres Majene intensif mengamankan gudang logistik KPU Majene di Kelurahan Rangas, Kecamatan Banggae, tempat pelipatan surat suara dilakukan," tutur Kapolres Majene AKBP Toni Sugadri, kemarin.

AKBP Toni menyatakan, peningkatan kesiagaan sebagai bentuk komitmen kepolisian dalam mendukung pelaksanaan Pemilu yang damai dan demokratis.

"Kami siap menjaga keamanan dan kelancaran setiap tahap pemilu, termasuk pelipatan surat suara saat ini," ujarnya.

Dikatakan, personel Polres Majene ditempatkan di sekitar gudang logistik KPU Majene untuk mengamankan kegiatan pelipatan surat suara.

 "Langkah ini untuk mencegah potensi gangguan keamanan dan memastikan integritas seluruh proses pelipatan berlangsung dengan lancar," sebutnya.

Ia mengungkapkan, selama pengamanan, personel kepolisian intens berkoordinasi dengan anggota KPU Majene yang bertugas agar terjaga kerjasama yang baik antara pihak kepolisian dan penyelenggara pemilu.

"Kami bekerjasama dengan KPU Majene untuk menjaga keamanan dan memastikan setiap proses berjalan sesuai aturan," ungkapnya.

Dengan peningkatan kesiagaan dan kehadiran yang proaktif, personel Polres Majene berkomitmen untuk menjaga keamanan dan kelancaran setiap tahapan pemilu. 

"Upaya ini diharapkan dapat memberikan kepercayaan kepada masyarakat bahwa pemilu berlangsung dengan transparan dan demokratis," harapnya. (edy)

  • Bagikan