Bamus Anggota DPRD Sempat Tertunda, Ini Penyebabnya

  • Bagikan
Dprd Barru saat menggelar rapat Bamus belum lama ini

BARRU, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Rapat Bamus DPRD Barru yang sejatinya digelar tanggal 15 Pebruari 2024, namun sempat tertunda sehari karena jumlah anggota Bamus tidak kuorum sehingga nanti digelar pada tanggal 16 Pebruari 2024.

Meski begitu rapat Bamus, akhirnya tetap kita gelar, kata Ketua Bamus DPRD Barru Lukman,T. Awalnya jika disesuaikan dengan agenda Bamus yang selalu digelar disetiap tanggal 1 dan 15 dalam setiap bulan. “Terpaksa agenda rapat Bamus molor ke tanggal 16 Pebruari 2024 karena situasi tidak memungkinkan( Tidak Kuorum),” ujar Lukman.

Molornya rapat Bamus dijelaskan Ketua Bamus lantaran tidak kuorum. “Hal itu terjadi karena para anggota dewan disibukkan dengan melakukan pemantauan terhadap situasi pileg yang sedang berproses. Apalagi saat ini kertas surat suara hasil pemilihan umum sudah bergerak ke tingkat PPK,” bebernya.

Agenda rapat Bamus kali ini kata Ketua DPRD Barru ini, lebih banyak menjadwalkan kunjungan kerja keluar daerah dalam provinsi. Selain itu dewan juga akan menggelar rapat paripurna untuk membahas peringatan hari jadi kabupaten Barru.

Selanjutnya masih dalam agenda rapat Bamus ini, lanjut Ketua Bamus DPRD Barru ini. “Anggota dewan melalui musyawarah juga menyepakati adanya kunjungan kerja anggota dewan ke daerah luar Provinsi dan pada agenda terakhir dari rapat Bamus ini menjadwalkan reses untuk masa sidang kedua,” pungkasnya.(mad)

  • Bagikan