Dinkes Kolaborasi Dengan Satgas TMMD Berikan Penyuluhan Kesehatan

  • Bagikan

PINRANG,PAREPOS.FAJAR.CO.ID--Dinas Kesehatan Pinrang bersama satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) melaksanakan penyuluhan kesehatan di lokasi TMMD di Desa Siwolong Polong, Kecamatan Mattiro Sompe, Selasa 27 Februari.

Kegiatan tersebut fokus pada Penyuluhan Posyandu dan Posbindu untuk meningkatkan kesehatan masyarakat.

Ketua Tim Kerja Promkes dan PM Dinas Kesehatan Pinrang, Hj Kasmawati, hadir sebagai narasumber mengatakan terkait pentingnya Posyandu dan Posbindu dalam upaya pencegahan penyakit dan peningkatan kesehatan masyarakat.

Ia mengatakan program kesehatan yang dapat diakses oleh masyarakat melalui Posyandu dan Posbindu.

Tim penyuluhan kesehatan juga memberikan informasi tentang pola hidup sehat, pentingnya pemeriksaan kesehatan berkala, dan upaya pencegahan penyakit yang dapat dilakukan di tingkat desa.

“Kami berharap melalui penyuluhan ini, masyarakat dapat lebih sadar akan pentingnya menjaga kesehatan, terutama pada anak-anak yang rentan terhadap masalah stunting,” harapnya

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Pinrang drg Dyah Puspita Dewi mengapresiasi kegiatan TMMD ke-119 Kodim 1404 Pinrang.

"Ini bentuk kolaborasi dan dukungan kami dengan satgas Tmmd"kata Dyah.

Selain penyuluhan, kegiatan ini juga diwarnai dengan pemberian bantuan dari Dinas Kesehatan kepada anak-anak yang menjadi sasaran program penanggulangan stunting di wilayah Desa Siwolong Polong.

“Bantuan yang diberikan berupa paket susu, biskuit, vitamin, dan telur yang diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan gizi anak-anak di desa tersebut,” jelasnya.

“Hal itu untuk menurunkan angka stunting khusus di Desa Siwolong Polong,” ujarnya.

Kegiatan TMMD ke-119 ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dan berkelanjutan bagi pembangunan desa.(*)

  • Bagikan