Jelang Ramadan, Anggota Kodim Polman Diterjunkan Cek Stok dan Harga Kebutuhan Masyarakat

  • Bagikan

POLMAN, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Anggota TNI dari Kodim 1402/Polman yang bertugas sebagai Babinsa diterjunkan mengecek ketersediaan dan harga kebutuhan masyarakat, menjelang Ramadan di pasar tradisional di Polewali Mandar, Kamis 29 Februari 2024).

Dandim 1402/Polman, Letkol Czi Sabar Chandra Gufta Panjaitan menyebut, Babinsa diterjunkan melakukan pengecekan untuk memastikan ketersediaan stok dan harga berbagai komoditas di pasaran menghadapi Ramadan 1445 H/2024 M.

"Hari ini dari laporan para anggota di beberapa pasar menunjukkan bahwa kebutuhan pokok masyarakat secara umum masih stabil," bebernya.

Meskipun kata dia, beras mengalami kenaikan, namun stok di Polewali Mandar masih tersedia. "Untuk stok pangan dan barang untuk kebutuhan pokok masih mencukupi dan aman untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama bulan puasa," kata Lulusan Akmil 2003 itu.

Dikatakan Dandim, pihaknya bersama instansi terkait akan terus memantau dan mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk menjaga stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok di pasaran menjelang dan selama Ramadan.

Terkait masalah pangan, dikatakan mantan Danyon Zipur 8 SMG itu, Kodim Polman jauh sebelumnya sudah mengambil langkah percepatan tanam pasca El-Nino untuk mengantisipasi kebutuhan pangan.

"Pasca El-Nino kemarin, para Babinsa sudah kita kerahkan untuk melakukan pendampingan pertanian, sebagian wilayah sudah ada yang panen dan sebagian belum," tandasnya. (*)

  • Bagikan