Ketua DPRD Barru Ajak Masyarakat Bersatu Tingkatkan Daya Saing Daerah

  • Bagikan
Suasana rapat paripurna HUT Barru ke 64 yang dipimpin oleh Ketua DPRD Lukman T.

BARRU,PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Ketua DPRD Barru, Lukman T pimpin rapat paripurna dalam rangka puncak peringatan Hari Jadi ke-64 Kabupaten Barru, Sulsel, Selasa (20/2/2024).

Rapat paripurna tersebut berlangsung di Gedung MPP Pemkab Barru lantai 6, Kelurahan Coppo, Kabupaten Barru, Sulsel.

Peringatan Hari Jadi ke-64 Kabupaten Barru kali ini bertajuk "Harmoni Berkarya Tingkatkan Daya Saing Menuju Barru yang Mandiri".

Ketua DPRD Barru mengatakan atas nama pimpinan dan segenap anggota DPRD Barru serta seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Barru, di hari yang penuh berkah ini izinkan kami menyampaikan selamat Jari Jadi Kabupaten Barru yang ke-64.

"Sekaligus kami ucapkan selamat datang kepada penjabat Gubernur Sulsel, beserta jajarannya yang telah menyempatkan hadir di tengah-tengah kita pada hari ini," ujarnya.

"Pada hari ini kembali kita peringati peristiwa bersejarah bagi kehidupan masyarakat Kabupaten Barru," kata Lukman.

Lukman menjelaskan bahwa peringatan hari jadi Kabupaten Barru selalu dilaksanakan dengan nuansa dan simbol budaya yang ditandai dengan pakaian adat yang mewarnai forum paripurna ini.

"Pakaian adat ini dengan tujuan untuk membangkitkan semangat seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Barru agar mencintai sejarah, budaya, serta tradisi daerah yang luhur sesuai jati diri dan kepribadian Bangsa Indonesia," jelasnya.

Ia memaparkan bahwa tema yang diusung dalam Hari Jadi Barru yang ke-64 ini mengandung arti keselarasan dan keserasian, serta kesinambungan antara gagasan dan tindakan.

"Dengan demikian di hari jadi Barru kali ini kami mengajak seluruh stake holder Kabupaten Barru untuk bersatu padu guna meningkatkan daya saing daerah," harapnya.

"Sehingga kemandirian dapat sesegera mungkin dapat kita wujudkan," tandasnya. (mad)

  • Bagikan