Maju Caleg DPRD Sulsel, Yodi Haya Terus Bergerak Door to Door

  • Bagikan

PAREPOS.FAJAR.CO.ID, PAREPARE-- Ketua Harian Bappilu (LP2) DPC PPP Kota Parepare, Yodi Haya terus bergerak bersosialisasi ke masyarakat jelang pencoblosan pada 14 Februari 2024.

Mantan birokrasi ini, maju berkompetisi sebagai Caleg DPRD Provinsi Sulsel yang bertarung di daerah penilihan (Dapil) VI, meliputi Kabupaten Maros, Pangkep, Barru dan Kota Parepare lebih memilih bergerak secara door to door.

Caleg PPP Nomor Urut 5 ini, bergerak dengan sejumlah caleg DPRD Kota Parepare. "Bersosialisasi dengan cara door to door sangat efektif. Kita langsung berkomunikasi dua arah dengan masyarakat," ungkapnya.

Menurutnya, strategi door to door itu, bisa langsung menyerap aspirasi masyarakat, sekaligus menawarkan program perjuangan saat diamanahkan duduk di DPRD Sulsel. "Kita bisa dengar langsung apa yang menjadi masukan masyarakat. Ini akan diselaraskan nantinya perjuangan saya ketika diberi amanah duduk di DPRD Sulsel," optimis Yodi Haya.

Siapa sosok Yodi Haya. 27 tahun sebagai birokrat, ia memiliki kompetensi pengabdian sebagai modal untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat. Sejak purna tugas per 1 November 2019, lalu. Yodi Haya kini bergelut di dunia politik.

Perjalanan kariernya sebagai birokrat saat masih mengabdi di lingkup Pemerintah Kota Parepare, banyak memberikan pengalaman yang berharga tentang pengabdian. Berbagai jabatan penting pun pernah diemban Ketua Harian Bappilu (LP2) DPC PPP Kota Parepare ini. Jabatannya bisa dibilang sangat strategis di tatanan pemerintahan.

Mengurusi keuangan daerah. Beberapa jabatan eselon II pun diembannya, di antaranya pernah dipercaya sebagai Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan Daerah, Kepala Dinas Pendapatan Daerah, Asisten II Bidang Ekonomi dan keuangan, Kepala Badan Kesbangpol, dan Kepala Dinas Perhubungan.

Prestastinya pun patut diapresiasi. Yodi Haya mampu mengantarkan Pemkot Parepare meraih predikat WTP pertama dari BPK atas pengelolaan keuangan daerah, saat itu. Bahkan perolehan itu, sekaligus menjadikan Pemkot Parepare masuk 10 besar terbaik di Indonesia Timur.

Saat ditanya ikut bergabung di dunia politik, bahkan bertarung di Dapil Sulsel 6 untuk DPRD Sulsel. Yodi Haya mengaku, karena dorongan dan doa restu keluarga dan rekan-rekan serta sahabat.

"Terlepas dari semua, sejak setahun terakhir ini, berbagai dukungan terus mengalir dari berebagai elemen di Parepare yang siap mendukung pada pertarungan pemilu legislatif di DPRD Sulsel. Nah, inilah yang menjadi penyemangat saya untuk terus melakukan kerja-kerja elektoral. Karena dukungan masyarakat ini, adalah sebuah amanah," kata Yodi Haya.

Bahkan, kata Yodi Haya, dirinya tidak ingin memberikan janji-janji politik yang dapat mencederai kepercayaan masyarakat jika nantinya, Insya Allah diberi amanah duduk di DPRD Sulsel. "Tentu tugas setiap anggota DPRD itu, tentu sudah ada regulasinya. Kita kerja betul-betul untuk masyarakat, bangsa dan negara. Terlebih menjaga amanah yang dari masyarakat selama lima tahun," tandasnya. (*)

Editor: PARE POS
  • Bagikan