Nakes Masih Bersiaga Memantau Kesehatan Petugas Rekapitulasi di Tingkat Kecamatan

  • Bagikan
Petugas kesehatan memeriksa kesehatan salah satu pengawas pemilu di lokasi acara rekapitulasi

PINRANG,PAREPOS.FAJAR.CO.ID--Petugas kesehatan masih terus memantau kondisi kesehatan para petugas pemilu yang sedang bertugas melakukan rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024 ditingkat kecamatan.

Kepala Dinas Kesehatan Pinrang dr.Dyah Puspita Dewi mengatakan petugas kesehatan masih berjaga dimasing-masing posko di kecamatan untuk memastikan kesehatan para petugas di proses rekapitulasi yang sudah memasuki hari keempat.

"Kami sudah mengintruksikan mereka standby untuk memantau kondisi kesehatan, sehingga responsnya cepat jika terjadi sesuatu," kata dr.Dewi sapaan akrabnya,Kamis 22 Februari 2024.

Menurut dia,sejauh ini layanan medis yang diberikan berupa pemeriksaan kesehatan dan pemberian vitamin.

"Jenis keluhan yang banyak dialami petugas pemilu hanya mual,pusing akibat kurag tidur dan makan tidak teratur. Kami berikan obat dan vitamin"ungkapnya

Sebelumnya Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang tmembentuk 127 posko Kesehatan yang tersebar di 12 Kecamatan di Kabupaten Pinrang.

Dengan jumlah tenaga medis sebanyak 771 orang terdiri dari 31 orang dokter, 334 orang bidan, 298 Perawat, 23 apoteker dan 151 tenaga pendukung Kesehatan lainnya.

Sementara Ketua KPU Pinrang Ali Jodding mengatakan, proses rekapitulasi ditingkat kecamatan masih berjalan. Berdasarkan jadwal batas akhir sampai tanggal 3 Maret. Setelah itu dilanjutkan rekapitulasi tingkat kabupaten.(*)

  • Bagikan