Nasdem Memimpin di Dapil 3 Pinrang, Andry Muliadi Mendominasi Suara

  • Bagikan

PINRANG, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Partai Nasional Demokrat (Nasdem) diproyeksikan mampu mengunci 2 bahkan 3 kursi DPRD untuk daerah pemilihan (dapil) 3 meliputi wilayah Lanrisang dan Mattiro Sompe.

Hal itu menyusul hasil positif yang diraih para caleg Nasdem, khususnya Andry Muliadi alias ARM.

Berdasarkan hasil internal di Posko Pemenangan ARM, suara pribadi Andry saja telah mencapai 6 ribuan. Terpaut jauh dengan empat caleg Nasdem lainnnya di Dapil Pinrang 3.

Secara keseluruhan, Nasdem meraup 14 ribuan suara di Dapil Pinrang 3. Hasil rekap internal itu sejalan dengan real count KPU yang masih berjalan. Berdasarkan pantauan awak media hingga 16 Februari 2024 pukul 17.03 WITA di situs KPU, Nasdem memimpin dengan capaian hampir 60 persen. Adapun progresnya sudah 53 dari 154 TPS atau setara 34.42 persen.

Hasil real count untuk sementara, Andry mendominasi, meraup 3.090 suara. Terpaut sangat jauh dibandingkan caleg lain. Di antaranya Karno (1.534), Achmad Laside (790), Juhana (80), dan Ulfa Fatyawati Anjas (54).

Dikonfirmasi soal hasil Pileg 2024, Andry mengakui jumlah suara yang diraihnya cukup signifikan. Meski demikian, dirinya tidak ingin jumawa, mengingat penghitungan masih dilakukan oleh penyelenggara. Saat ini, Andry dan tim fokus mengawal suaranya, dalam hal ini formulir C1.

"Alhamdulillah 6 ribuan suara. Masih kita kawal C1. Ya, saya ucapkan banyak terima kasih kepada keluarga, tim pemenangan ARM, dan seluruh masyarkat Lanrisang dan Mattirosompe yang telah mempercayakan pilihannya kepada saya," kata Andry, saat dihubungi Jumat (16/2/2024).

Andry diketahui bertarung pada Pileg 2024 untuk kursi DPRD Pinrang dilatar belakangi niat mengabdi. Untuk itu, alumni President University ini memilih pulang kampung. Sebelum memutuskan maju, dirinya sempat meminta restu kepada orang tua dan para tokoh masyarakat.

"Saya memilih untuk sementara tdak melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya, karena tuntutan pulang kampung. Saya ingin melakukan pengabdian di medan yang lebih luas," ungkapnya.

"Sejak tawaran itu disodorkan ke saya, lalu saya berdiskusi dengan orang tua; mentor saya H Muliadi. Bismillah tawaran ini saya terima dengan catatan, ya saya maju jika semua bersedia mendukung," sambung Andry sembari menyebut statement itu disampaikan kepada tokoh masyarakat.

Atas pencapaian saat ini, Andry juga menyampaikan terima kasih kepada Ketua DPW Nasdem Sulsel, Rusdi Masse alias RMS dam Ketua DPD Nasdem Pinrang, Irwan Hamid. Kedua figur ini banyak memberikan support dan petunjuk dalam langkah pengabdiannya.

Tidak lupa, Andry menyampaikan apresiasi kepada Kaka Konsultan yang juga Direktur Akar Indonesia, Mukhlis JS dan Kaka JM yang selalu meluangkan waktu dan mengawal perjuangan ini sejak awal. (*)

  • Bagikan