BAZNAS-DMI Parepare Hadirkan Ulama Palestina Tabligh Akbar Nuzulul Qur’an

  • Bagikan
Syech Al Hafidz Wisam Hasan Sulaiman Zarab

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Baznas dan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Parepare pada peringatan malam Nuzulul Qur'an, 17 Ramadan 1445 H bertepatan, Rabu 27 Maret 2024 menggelar Tabligh Akbar. Kegiatan Islami itu diisi Ulama Palestina Syech Al Hafidz Wisam Hasan Sulaiman Zarab.

Kehadiran Ulama Palestina Syech Al Hafidz Wisam Hasan Sulaiman Zarab itu, difasilitasi Baznas dan Majelis Ulama untuk melakukan Tabligh di beberapa tempat di Indonesia, salah satunya di Kota Parepare.
Ketua Baznas Kota Parepare Saiful, S.Sos.I.,M.Pd menjelaskan prihal Tabligh Akbar tersebut.

Insya Allah Tabligh Akbar ini diselenggarakan Baznas Kota Parepare bekerja sama Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Parepare berkolaboraai menggelar acara spektakuler yang dirangkaikan dengan malam Nuzulul Qur'an 17 Ramadhan.

"Kehadiran Ulama dari negeri para Nabi ini difasilitasi Baznas RI dan Majelis Ulama Indonesi dengan maksud dan tujuan untuk berdakwah sekaligus memotivasi Bangsa Indonesia, agar bersatu dan mensyukuri Nikmat Kemerdekaan tidak seperti penjajahan yang dialami oleh puluhan tahun Palestina oleh Bangsa Israel," ungkap Saiful.

Adapun titik pusat kegiatan yakni sesi pertama dalam bentuk Ceramah Tarawih di Masjid Raya Kota Parepare pukul 19.30 Wita pada tanggal 27 malam dan doa zikir serta Tabligh Akbar di Masjid Alfatihah Sumpang Minangae.

"Kami berharap dan mengundang semua ormas Islam, organisasi Pemuda Islam dan perguruan tinggi serta seluruh lapisan umat Islam untuk berbondong-bondong memeriahkan peringatan Nuzulul Qur'an dan Tablqh Akbar sambil mendengarkan Taushiyah dan kisah terkini yang dialami bangsa Palestina langsung dari Ulamanya," undang Saiful.

Ketua FKUB Kota Parepare Drs H Zainal Arifin, MA mengapresiasi Baznas dan DMI atas upaya Tarawih dan Tabligh Akbar di Parepare dengan menghadirkan ulama besar Palestina.

"Saya berharap dengan kehadiran beliau meningkatkan pemahaman dan mendapatkan informasi yang utuh terkait kondisi penderitaan rakyat Palestina langsung dari tokoh agamanya yang selama ini hanya dapat informasi tidak lengkap dari media sosial. Semoga dakwahnya mencerahkan dan menguatkan persaudaraan serta mningkatkan sikap toleransi beragama," harap H Zainal Arifin.

Ketua DMI Kota Parepare Andi Mulyadi mengatakan, dengan kehadiran ulama dari Palestina memberikan tauziah dalam bentuk Tablig Akbar dapat menggungah hati kita untuk memberikan donasi ke Palestina. (**)

  • Bagikan