Baznas-DMI Parepare Rakor dan Pengukuhan UPZ

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Badan Amal Zakat Nasiomal (Baznas) bekerja sama Dewan Masjid Indonesia (DMI) Parepare menggelar Rapat Koodinasi (Rakor) zakat yang dirangkaikan dengan Pengukuhan Unit Pengelola Zakat (UPZ) selama dua hari mulai Sabtu dan Ahad.

Rakor Kecamatan Bacukiki dan Bacukiki Barat digelar di Masjid Al Fatihah Sumpang Minangae, sedangkan Kecamatan Ujung dan Soreang digelar di Masjid Raya.

Ketua Pantia H Zainal Arifin mengatakan, tujuan digelar Rakor ini untuk menyamakan persepsi semua UPZ khususnya pegawai syara dalam penerimaan dan penyaluran zakat.

"Mari kita manfaatkan momentum Ramadan untuk meningkatkan penerimaan zakat. Selain itu yang terpenting juga penyaluran dan pelaporannya," ujar Waka Baznas Parepare.

Sementara Pj Walikota Akbar Ali diwakili Asisten Pemerintahan Dede Harirustama mengatakan, zakat merupakan pilar utama untuk meringankan beban masyarakat dan mengurangi angka kemiskinan.

"Kalau pengumpulan zakat dimaksimalkan, angka kemiskinan akan menurun secara signifikan," ujarnya.

Selanjutnya, kata dia, UPZ memiliki peran penting dalam hal pengumpulan zakat, pendistribusian dan pelaporan mengenai berapa besar dana yang terkumpul dalam penerimaan zakat dan siapa-siapa yang didistribusikan.

Tampak hadir Ketua Baznas Parepare Ustaz Syaiful, Waka Baznas masing- masing H Muh Zainal Arifin dan Suarni serta Ketua DMI Parepare Andi Mulyadi. (**)

  • Bagikan