Semen Tonasa Jual 4.200 Paket Sembako Murah

  • Bagikan

PAREPOS.FAJAR.CO.ID, PANGKEP-- Ribuan warga antusias memadati arena penjualan sembako murah yang digelar PT Semen Tonasa di Lapangan Sepakbola Tonasa 2, selama tiga hari terakhir ini. Paket sembako yang terdiri atas beras 5 kg, 1 liter minyak goreng, 1 kg gula pasir, serta 4 bungkus mie instan tersebut hanya dijual Rp 75.000.

Direktur Utama, PT Semen Tonasa, Asruddin menjelaskan selama tiga hari itu, pihaknya menjual sebanyak 4.200 paket sembako murah. Masyarakat dari 11 desa dalam lingkar PT Semen Tonasa di Tonasa 2 dan 1 desa di Tonasa 1, diprioritaskan untuk mendapat Sembako itu.

"Kegiatan Safari Ramadhan yang diinisiasi Kementerian BUMN ini, merupakan tindaklanjut atas arahan Bapak Presiden RI terkait ketersediaan bahan pangan di tengah-tengah masyarakat dengan harga terjangkau, atas respons El Nino yang menyebabkan kenaikan harga pangan di berbagai daerah di Indonesia. Harapannya dengan diadakannya kegiatan ini dengan konsep pasar murah, masyarakat bisa membeli paket sembako dengan harga yang lebih terjangkau," kata Asruddin dikutip dari rilis Humas PT Semen Tonasa, Kamis, 28 Maret.

Kegiatan penjualan paket sembako murah ini juga diramaikan oleh acara Bazar UMK binaan PT Semen Tonasa. Masyarakat pun berkesempatan menikmati jualan takjil serta produk unggulan dari UMK tersebut.

Masyarakat pun mengaku sangat senang dengan kegiatan tersebut. "Siapa tidak mau beli sembako murah. Juga sekalian beli takjil," kata Hasniah yang datang dari Kampung Jollo, Desa Pasui, Kecamatan Labbakkang.

Sekadar tambahan, penjualan paket sembako yang digelar PT Semen Tonasa merupakan bagian Safari Ramadhan BUMN 2024 serentak di seluruh Indonesia. Kegiatan yang diinisiasi oleh Menteri BUMN RI Erick Thohir ini, menyasar 40 Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia dengan menyediakan sembako murah 1.000 paket per titik yang berisi beras, gula dan minyak goreng. PT Semen Tonasa sendiri yang merupakan anak usaha dari SIG turut ambil bagian dalam kegiatan ini. (ril/aha)

  • Bagikan